Di Laga Perdana Piala AFF, Kamboja Tak Didampingi Keisuke Honda

Penulis: Dayat Huri
Kamis 08 Nov 2018, 08:00 WIB
Di Laga Perdana Piala AFF, Kamboja Tak Didampingi Keisuke Honda

Kamboja saat menghadapi Malaysia pada laga uji coba/foto Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Piala AFF: Kamboja menjadi salah satu tim yang kiprahnya mungkin menjadi yang paling ditunggu-tunggu pada Piala AFF 2018 ini. Hadirnya duet pelatih Keisuke Honda dan Felix Dalmas menjadi faktor utamanya.

Ditangani duet pelatih yang cukup punya nama ketika masih aktif sebagai pemain, Kamboja berharap bisa memberi kejutan pada pertandingan pertama babak penyisihan grup A kala menjamu Malaysia di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Kamis (8/11) sore nanti.

Bermain di depan publik sendiri, Kamboja bertekad untuk bisa membalaskan kekalahan 1-3 yang sebelumnya harus mereka terima kala menghadapi Malaysia di laga uji coba. Sayangnya, pada pertandingan nanti, Keisuke Honda dipastikan tidak akan ada di pinggir lapangan untuk mendampingi Kamboja. Sebagai gantinya, Dalmas akan memberikan instruksi dari pinggir lapangan.

"Kami sangat senang bisa berada di sini. Kami bekerja sangat keras dalam melakukan persiapan untuk pertandingan ini dan kami melihat ke depan untuk mengawali turnamen ini di rumah sendiri. Kami banyak belajar dari pertemuan pertama kami dengan Malaysia, itu adalah pertandingan yang luar bisa dan kami akan belajar dari kesalahan yang kami lakukan pada pertandingan itu," terang Dalmas seperti dilansir laman resmi Piala AFF.

Terkait tidak hadirnya sosok Keisuke Honda di pinggir lapangan pada laga nanti, ia memastikan eks gelandang timnas Jepang itu tetap mengambil peran dalam mempersiapkan tim karena komunikasi antar tim pelatih berjalan lancar.

"Terlepas dari kenyataan dia tidak ada di sini, dia tetap berkomunikasi dengan kami dan mengetahui bagaimana situasi di sini. Tentu saja akan menyenangkan untuk memilikinya di sini, tapi menurut saya ketidakhadirannya secara fisik tidak akan terlalu mempengaruhi kita," pungkasnya.

Artikel Tag: Piala AFF, Grup B, kamboja, Malaysia, Keisuke Honda, AFF 2018

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/di-laga-perdana-piala-aff-kamboja-tak-didampingi-keisuke-honda
1044  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini