Di Antara Tiga Defender Ini, Simeone Harus Segera Tentukan Bek Kanan Pilihannya

Penulis: Vina Enza
Selasa 18 Agu 2020, 18:08 WIB
Di Antara Tiga Defender Ini, Simeone Harus Segera Tentukan Bek Kanan Pilihannya

Kieran Trippier dan Santiago Arias (foto:sportsfinding)

Berita Liga Spanyol: Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone harus menentukan pilihannya di posisi bek kanan yang akan bertahan di skuatnya di musim 2020/21. Los Rojiblancos memiliki tiga pemain di posisi tersebut yakni, Kieran Trippier, Santiago Arias dan Sime Vrsaljko.

Biasanya hanya ada dua pemain yang menduduki posisi tersebut di skuat Atletico Madrid terutama Saul Niguez dan Thomas Partey bisa mengisinya jika memang sangat diperlukan. Vrsaljko menjadi bek kanan pilihan pertama di paruh kedua musim 2019/20 dengan performa impresifnya saat melawan Liverpool di Liga Champions.

Namun demikian ia memiliki sejarah dengan Atleti dan dipinjamkan ke Inter setelah peruntungannya di Spanyol memburuk.

Dari ketiga pemain tersebut, Trippier nampaknya memiliki keuntungan yang paling bagus karena eks pemain Tottenham tersebut menjadi salah satu pemain rekrutan terbaik di 2019 lalu, penampilannya juga tergolong bagus muisim ini dan momen terburuknya adalah saat dikalahkan dan disingkirkan oleh RB Leipzig di Liga Champions.

Trippier dianggap paling cocok dengan skema permainan Diego Simeone, musim debutnya di Wanda Matropolitano ia bermain dalam 33 pertandingan dan berkontribusi lima assist dan hanya cedera yang membuatnya harus menepi musim ini.

Sedangkan Santiago Arias telah mengalami semua situasi di Madrid, pada awalnya ia kesulitan di musim pertamanya setelah didatangkan dari PSV Eindhoven, pemain asal Kolombia tersebut mulai menunjukkan performa terbaiknya pasca kuncitara berakhir di Spanyol dan ia memiliki bakat alami dalam hal fisik di antara tiga pemain tersebut.

Akan tetapi teknik Arias dianggap paling buruk, Vrsaljko di sisi lain setelah pulih dari cedera ACL nya yang membuatnya batal direkrut permanen oleh Nerazzuri menunjukkan performa yang makin ciamik dengan kecepata dan ketajamannya akan tetapi ia kerap dirundung masalah kebugaran.

Sementara pelatih Diego Simeone harus segera membuat keputusan terutama latihan pramusim telah menjelang dan kemudian dilanjutkan kompetisi La Liga yang akan digulirkan kembali akhir September mendatang.

Artikel Tag: Atletico Madrid, Kieran Trippier, Santiago Arias, Sime Vrsaljko

1167  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini