Dhika Mengaku Gugup Kawal Gawang Persib di Turnamen Internasional

Penulis: M. Aldi
Rabu 22 Jan 2020, 12:45 WIB
Dhika Mengaku Gugup Kawal Gawang Persib di Turnamen Internasional

Dhika Bayangkara

Berita Liga 1 Indonesia : Dhika Bayangkara diberi kesempatan tampil mengawal gawang Persib di dua laga Asia Challenge 2020. Dia bermain sebagai starter ketika menghadapi Selangor FA dan Hanoi FC dalam laga yang dimainkan di Malaysia.

Di laga perdana ia dibuat mati kutu dengan kemasukan tiga gol dari Selangor yang tampil dominan. Sedangkan pada laga kedua, Dhika sukses mencatatkan cleansheet atas Hanoi meski laga ini dihentikan saat turun minum karena hujan.

Sang pemain pun mengatakan senang bisa mendapatkan kesempatan bermain di event internasional. Tapi di sisi lain Dhika tidak merasa puas, terutama saat gawangnya kemasukan tiga kali oleh tuan rumah Selangor.

"Yang pertama dikasih kesempatan senenglah ya kalau perasaan, tapi selain senang juga ngerasa apa ya (kurang maksimal) saat langsung bemrmain di kompetisi Internasional," terangnya pada awak media ketika diwawancara.

Dia pun berharap jam terbang yang diberikan bisa menjadi alat pemicu untuk bermain lebih baik lagi di laga-laga berikutnya. "Tetapi mudah-mudahan buat saya ke depan ini pelajaran banyak buat pengalaman lah," jelasnya.

Kiper asal Kuningan ini juga mengatakan dia sempat gugup pada kesempatan pertama tampil. Karena di musim lalu dia terbilang minim menit bermain bersama Persib. Hanya beberapa menit saja Dhika dimainkan pada Liga 1 2019.

"Pasti grogi banget makanya kemarin, saya bilang kendala saya karena sudah hampir semusim lalu engga pernah main, dan terus yang dihadepin kan pertandingan internasional," terang mantan kiper PSS tersebut.

Dia mengatakan canggung lagi merasakan atmosfer pertandingan. "Jadi pasti grogi banget lah, terus juga suasana pertandingan baru dapat kemarin. Evaluasi sih kalau dari pribadi itu lebih ke mental pertandingan," tukasnya.

Artikel Tag: Dhika Bayangkara, Persib, Asia Challenge 2020

426  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini