Dhika Dipinjamkan ke Persita, Persib Masukkan Lagi Muhammad Natshir

Penulis: M. Aldi
Kamis 17 Jun 2021, 19:45 WIB
Kiper Persib, Dhika Bayangkara

Dhika Bayangkara (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Komposisi penjaga gawang Persib menyambut Liga 1 2021/2022 mengalami perubahan. Robert Rene Alberts menyebut Muhammad Natshir akan masuk ke tim dan melepas Dhika Bayangkara denga status pinjaman.

Muhammad Natshir yang sempat cedera panjang karena patah tulang fibula dan tibia kini sudah pulih. Dia sudah bisa beraksi lagi di bawah mistar gawang Persib. Posisi inti yang sempat ditempati selama beberapa musim akan coba diambilnya lagi.

Robert Rene Alberts pun memastikan kiper asal Soreang tersebut disiapkan untuk kompetisi nanti. Dia mengaku senang karena sosok tangguh pengawal gawang itu sudah dibolehkan untuk merumput usai menjalani pemulihan.

"Ya kami akan mendaftarkan Natshir ke dalam tim, kami sangat senang dengan kembalinya dia dan sangat senang dengan proses pemulihannya," terang pelatih berusia 66 tahun ini ketika diwawancara.

Sebelumnya Persib sudah memiliki Teja Paku Alam, I Made Wirawan dan Dhika Bayangkara di posisi penjaga gawang. Belum lagi ada kiper muda, Aqil Savik yang dipinjamkan ke tim satelit, Bandung United.

Tapi Robert memastikan timnya tidak kelebihan stok di bawah mistar. Itu karena Dhika resmi dipinjamkan ke tim sesama anggota Liga 1, Persita Tangerang. Tawaran datang dari Pendekar Cisadane yang butuh penjaga gawang baru.

"Tetapi kami tidak kelebihan kiper, karena Dhika secara resmi meninggalkan tim kami, Dhika sudah menandatangani kontrak dengan Persita Tangerang. Ada permintaan klub tersebut apakah bisa mendatangkan salah satu penjaga gawang kami," katanya.

Ketika penawaran itu datang, Robert dan tim pelatih pun segera melakukan diskusi. Akhirnya diputuskan melepas sang kiper dengan status pinjaman dan memasukan Muhammad Natshir ke dalam tim karena kondisinya yang semakin membaik.

"Setelah berdiskusi, dan observasi terhadap Natshir yang bermain secara penuh di uji coba kemarin, kami dengan bangga mengumumkan Natshir akan kembali ke tim Persib tetapi Dhika bergabung dengan Persita," ujarnya.

Manajemen klub juga tidak menghambat keputusan jajaran pelatih mengambil langkah ini. Teddy Tjahjono mengatakan dirinya mengikuti keputusan Robert Rene Alberts dan tim karena lebih paham kebutuhan tim.

"Ya saya sih ngikutin gimana rekomendasi pelatih, kalau urusan teknis kan mereka yang pastinya lebih tahu soal kebutuhannya seperti apa," terang pria yang menjabat sebagai Direktur PT. Persib Bandung Bermartabat ini.

Artikel Tag: Dhika Bayangkara, Persib, Muhammad Natshir, robert rene alberts

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dhika-dipinjamkan-ke-persita-persib-masukkan-lagi-muhammad-natshir
424  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini