Dhika Akan Maksimalkan Kesempatan Jika Dipasang di Turnamen Pramusim

Penulis: M. Aldi
Rabu 09 Jun 2021, 03:00 WIB
Kiper Persib, Dhika Bayangkara

Dhika Bayangkara (foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia : Agenda padat menanti Persib Bandung di agenda pramusim menjelang Liga 1 2021/2022. Dhika Bayangkara pun bersiap untuk menjajal agenda di depan bersama tim asuhan Robert Rene Alberts itu.

Kini agenda pramusim sudah memasuki pekan ketiga dengan fokus pada pelatihan fisik. Kiper asal Kuningan itu pun mengatakan secaran kondisi dia terus menunjukkan grafik yang meningkat dan akan terus membaik.

"Fisik 70 persen mungkin sudah tercapai, karena memang selama tiga minggu ini digenjot terus latihan fisik oleh coach," terang mantan kiper PSMS Medan tersebut ketika diwawancara oleh awak media secara virtual.

Persib juga diundang untuk mengikuti Piala Wali Kota Padang pada 20-26 Juni mendatang. Dhika mengatakan dia antusias menghadapi turnamen pramusim tersebut. Selain itu, jika dipercaya tampil, dia tak akan menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

"Kalau ada turnamen, lalu diberikan kesempatan pastinya sangat senang. Mudah-mudahan saya bisa menampilkan yang terbaik dan bisa memberikan gelar juara," ujar penjaga gawang yang juga merupakan seorang anggota TNI aktif itu.

Selain itu di akhir pekan ini juga Persib akan bermain dalam partai uji coba melawan Tira Persikabo. Baginya pertemuan dengan tim sesama Liga 1 2021/2022 ini jadi ajang yang bagus untuk mengukur kemampuan usai ditempa latihan intensif.

"Persiapan ya seperti biasa mungkin nanti pelatih kiper yang mungkin terus melakukan latihan, mudah-mudahan saja nanti hasilnya bagus karena sudah tiga minggu latihan," jelas kiper berusia 30 tahun tersebut.

Persiapan di masa pramusim pun dimaksimalkan Dhika untuk memantapkan persiapan jelang kompetisi. Dia pun mencoba disiplin dalam menjaga kondisi dengan tidak menghabiskan energi di luar kegiatan bersama tim.

Dalam satu hari, Persib berlatih dua kali dan tentunya menguras stamina. Maka dari itu, Dhika memilih mengisi ulang tenaga dengan beristirahat di rumahnya ketimbang bepergian.

"Selama latihan tiga minggu ini, latihan dari jam 9-11 pulang lalu jam 2 start lagi jadi ga ada kesibukan yang lain kecuali tidur, kecuali istirahat di rumah. Karena mempersiapkan kondisi untuk latihan besok dan kalaupun libur latihan jumat dan minggu itu digunakan istirahat," tukasnya.

Artikel Tag: Dhika Bayangkara, Persib

359  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini