DFB Masih Berharap Agar Fans Diijinkan Masuk Stadion Untuk Laga DFB Pokal

Penulis: Yuni Winata
Rabu 02 Sep 2020, 02:00 WIB
DFB Masih Berharap Agar Fans Diijinkan Masuk Stadion Untuk Laga DFB Pokal

DFB Pokal

Berita Liga Jerman: Meskipun usaha untuk mendatangkan kembali fans ke stadion dalam laga-laga Bundesliga tak berjalan seperti yang diharapkan, namun Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) masih berharap agar fans bisa masuk stadion untuk laga DFB Pokal.

Komite manajemen DFB bertemu pada 31 Agustus lalu untuk membicarakan rencana mereka menjelang dimulainya kompetisi DFB Pokal pada September, dengan laga pertama yang akan digelar pada 11 September.

Meskipun pemerintah Jerman dan pejabat kesehatan masih belum mengijinkan kehadiran fans di stadion sepak bola, DFB masih bersikeras untuk setidaknya mengijinkan sebagian fans ke stadion untuk laga putaran pertama.

Meskipun DFB ingin fans diijinkan masuk stadion, namun kemungkinan besar fans tak akan diijinkan masuk ke semua stadion. Situasi yang paling realistis adalah, beberapa fans akan dijinkan masuk, namun tidak berlaku untuk keseluruhan fans.

Komite DFB menyadari bahwa kesuksesan mendatangkan fans ke stadion akan bergantung pada otoritas kesehatan lokal, apakah mereka akan mengijinkan itu atau tidak.

“Perlindngan kesehatan tetap menjadi prioritas utama,” kata sekjen DFB, Friedrich Curtius.

“Kami menyadari adanya tanggung jawab besar yang kami miliki dalam sepak bola dan kami ingin memberi contoh yang baik untuk olah raga.”

Satu hal yang pasti adalah, tak akan diijinkannya fans tandang masuk ke stadion. Dengan semua tindakan pencegahan yang diterapkan diseluruh penjur dunia, tak masuk akal jika sekelompol fans yang bertandang akan diijinkan masuk stadion lawan.

Artikel Tag: DFB Pokal, Bundesliga, DFB

429  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini