Dewangga, Andalan Baru Timnas Indonesia Yang Tampil Memikat Di Piala AFF

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 18 Des 2021, 02:00 WIB
Pemain timnas Indonesia, Alfeandra Dewangga saat menghadapi Vietnam

Pemain timnas Indonesia, Alfeandra Dewangga jadi pemain terbaik saat menghadapi Vietnam/foto dok pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Piala AFF: Nama Alfeandra Dewangga jadi salah satu pemain timnas Indonesia yang paling mencuri perhatian pada gelaran Piala AFF yang tengah berlangsung di Singapura. Pada pertandingan terakhir kontra Vietnam, Rabu (15/12) lalu, pemain 20 tahun itu bahkan terpilih sebagai man of the match atau pemain terbaik.

Sebagai salah satu pemain muda yang diberi kesempatan oleh Shin Tae-yong untuk melakoni debut bersama timnas senior, pemain muda PSIS Semarang itu menjelma jadi salah satu sosok vital di skuat Garuda.

Terbilang baru memperkuat timnas Indonesia dengan menjalani laga debut pada 25 November 2021 lalu saat menghadapi Myanmar di laga uji coba, Dewangga mampu memikat Shin Tae-yong, sehingga di tiga pertandingan awal Piala AFF 2020 di Singapura dia selalau dipercaya mengisi starting XI skuat Garuda.

Untuk pertandingan kontra Vietnam, dia dipasang Shin Tae-yong sebagai gelandang bertahan. Peran sebagai pemutus serangan lawan mampu diperankannya dengan baik. Dia pun jadi sosok vital atas keberhasilan timnas Indonesia memaksakan hasil imbang 0-0 di laga tersebut.

"Tim sangat baik permainannya. Kami memang ingin memenangi pertandingan ini atau mendapatkan hasil imbang. Ya, kami sabagai pemain harus bekerja keras bersama-sama," kata Dewangga mengomentari penampilannya kontra Vietnam seperti dikutip dari laman resmi pssi.

Pemain kelahiran Semarang, 28 Juni 2001 itu memang memiliki kemampuan bermain di beberapa posisi berbeda, mulai bek tengah, bek kiri, atau gelandang bertahan.

"Yang pasti kami tim sangat bangga dari kerja keras semua pemain. Selanjutnya kami bersiap menghadapi Malaysia. Kami harus lebih kerja keras dan fokus demi asa lolos ke babak semi final," kata Dewangga.

Saat ini, timnas Indonesia masih menduduki posisi puncak klasemen sementara grup B Piala AFF dengan raihan 7 poin dari 3 laga. Unggul selisih gol dari Vietnam di tempat kedua dengan poin sama. Disusul Malaysia (6 poin), Kamboja (3 poin), dan Laos (0 poin).

Data lengkap

Nama: Alfeandra Dewangga Santosa

Tempat, tanggal lahir: Semarang, 28 Juni 2001

Umur: 20 tahun

Tinggi badan: 177 cm

Posisi: Bek tengah, Bek Kiri, Gelandang

Klub: PSIS Semarang

Artikel Tag: dewangga, timnas Indonesia, Piala AFF

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dewangga-andalan-baru-timnas-indonesia-yang-tampil-memikat-di-piala-aff
1872  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini