Dewan Pengawas Bayern Munich Akui Menyesal Tunjuk Oliver Kahn Jadi CEO

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 30 Mei 2023, 01:30 WIB
Oliver Kahn

Momen Saat Uli Hoeness Berdiskusi dengan Oliver Kahn (Sumber: Stefan Matzke - sampics/Corbis via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Manta kiper legendaris Timnas Jerman dan Bayern Munich, Oliver Kahn, kini telah secara resmi dipecat oleh Die Bavarian dari jabatannya sebagai CEO, tak lama setelah klub memastikan juara Bundesliga 2022/23. Anggota dewan pengawas Bayern, Uli Hoeness, bahkan secara tak terduga mengaku menyesal telah menunjuk Kahn sebagai CEO.

Hal itu ia ungkapkan secara gamblang saat melakukan wawancara dengan reporter Kicker, Franck Linkesch. Oliver Kahn ditunjuk sebagai CEO Bayern Munich sejak musim panas 2021 yang lalu.

“Itu bukan percakapan yang menyenangkan,” ucap Uli Hoeness, saat Franck Linkesch mulai membahas pemecatan Kahn.

“Apakah Anda merasa salah menunjuk Kahn sejak awal?” tanya Franck.

“Kalau dipikir-pikir, Anda memang harus mengatakannya (salah menunjuk Kahn jadi CEO),” jawab Hoeness.

Dalam komentarnya lebih lanjut, yang membuat Hoeness kecewa dengan Kahn adalah sikapnya yang terlalu mudah dipengaruhi oleh para penasihat klub. Padahal, sebagai CEO ia memiliki wewenang dalam mengambil keputusan penting untuk kemajuan klub.

“Oliver Kahn sebenarnya adalah pria yang sangat cerdas dan senang Anda ajak bicara. Kekecewaan besar adalah saya pikir dia bisa melakukan pekerjaan itu sendiri karena kepribadiannya, tetapi dia justru dikelilingi oleh penasihatnya,”

“Saya sangat menghormati dia sebagai pemain (kiper), dia telah melakukan banyak hal untuk klub ini. Meski dia tidak memenuhi ekspektasi saya sebagai seorang CEO, pintu selalu terbuka bagi Oliver untuk kembali. Saat ini kami sedang membutuhkan ketenangan, bukan kesibukan yang terjadi akhir-akhir ini,” pungkasnya.

Usai memecat Kahn, Bayern menunjuk Jan-Christian Dreesen sebagai CEO yang baru.

Artikel Tag: Oliver Kahn, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dewan-pengawas-bayern-munich-akui-menyesal-tunjuk-oliver-kahn-jadi-ceo
847  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini