Dewa United FC Takluk Dari Arema FC Akibat Kesalahan Sendiri

Penulis: Dayat Huri
Kamis 08 Des 2022, 23:30 WIB
Penyerang Dewa United FC, Karim Rossi melewati hadangan pemain Arema FC

Penyerang Dewa United FC, Karim Rossi melewati hadangan pemain Arema FC/foto dok Dewa United FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Kesalahan sendiri yang dilakukan para pemain Dewa United FC di pertandingan pekan ke-12 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 kontra Arema FC di Stadion Manahan Solo, Rabu (7/12) lalu harus dibayar mahal dengan kekalahan 0-2.

Hal itu disampaikan Pelatih Dewa United FC, Nilmaizar yang menilai bahwa dua gol tim lawan yang lahir lewat penalti Rizky Dwi menit ke-27' dan Evan Dimas menit ke-69' tidak seharusnya terjadi andai para pemainnya tidak melakukan kesalahan sendiri.

"Dua gol yang tercipta akibat kesalahan kita sendiri terutama back pass di belakang yang kedua kontrol salah di lini pertahanan dan kita terkena counter attack," kata Nilmaizar seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Diketahui, gol pertama Arema FC terjadi karena kesalahan pemain Dewa United FC, Rangga Muslim yang mengirim back pass ke M. Natsir. Sayangnya bola back pass tersebut berhasil diserobot Dedik Setiawan dan dilanggar M.Natsir di kotak penalti.

Sementara gol kedua Singo Edan terjadi setelah pemain bertahan Tangsel Warriors gagal mengantisipasi serangan balik tim lawan yang kemudian dikonversi menjadi gol oleh Evan Dimas.

Nilmaizar pun mengaku akan segera melakukan evaluasi menghadapi pertandingan pekan ke-13 Liga 1 musim 2022/2023 kontra Barito Putera, Minggu (11/12) nanti.

Dia berharap para pemainnya dapat banyak belajar dari laga tersebut, sehingga tidak lagi mengulangi kesalahan sama ke depannya. Mantan pelatih Persela Lamongan itu pun akan memanfaatkan jeda tiga hari menuju pertandingan berikutnya untuk membenahi kekurangan tim.

"Ada sisa waktu tiga hari untuk siapkan lawan Barito Putera. Mudah-mudahan kesalahan individu ini bisa kita perbaiki dan tidak akan terulang lagi di pertandingan berikutnya," kata pelatih asal Payakumbuh, Sumbar itu.

Kegagalan meraih tiga poin membuat Dewa United FC belum beranjak dari papan tengah klasemen sementara Liga 1 2022/2023. Tangsel Warriors kini mengoleksi 12 poin dari 12 laga dengan rincian tiga kali menang, tiga kali imbang, dan enam kali kalah.

Artikel Tag: Dewa United FC, Liga 1, Nilmaizar, arema fc

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dewa-united-fc-takluk-dari-arema-fc-akibat-kesalahan-sendiri
431  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini