Dewa United FC Rekrut Ricky Kambuaya Dari Persib dengan Skema Transfer

Penulis: Dayat Huri
Jumat 07 Jul 2023, 01:30 WIB
Ricky Kambuaya resmi bergabung dengan Dewa United FC

Ricky Kambuaya resmi didatangkan Dewa United FC dari Persib Bandung/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Dewa United FC kembali aktif di bursa transfer. Kali ini pemain timnas Indonesia sekaligus penggawa Persib Bandung, Ricky Kambuaya resmi menjadi bagian dari skuat Tangsel Warriors tersebut untuk mengarungi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

Gelandang 27 tahun itu tidak didatangkan dengan skema gratis. Melainkan dalam skema transfer dari klub berjuluk Maung Bandung tersebut.

CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara menyebut bahwa pihaknya sepakat dengan manajemen Persib Bandung untuk merekrut Ricky Kambuaya dengan skema transfer.

"Kami tentunya sangat senang dengan kehadiran Ricky Kambuaya dalam tim ini. Ada kesepakatan antara pihak kami, Persib dan Ricky sehingga proses transfer ini terjadi," kata Ardian Satya Negara seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Dia menambahkan, dirinya berani melakukan skema transfer lantaran pemain asal Papua itu memiliki pengalaman di sejumlah klub Liga 1. Memulai karir di PSMP Mojokerto Putra pada 2017 lalu, debutnya di kasta tertinggi sepak bola Tanah Air dilakoninya pada 2019 saat memperkuat PSS Sleman.

Pada musim berikutnya dia hijrah ke Persebaya Surabaya. Bersama klub berjuluk Bajul Ijo tersebut, Ricky Kambuaya tampil mengesankan hingga panggilan timnas Indonesia pun ia terima.

Penampilan apiknya bersama Persebaya Surabaya juga yang kemudian membuat Persib Bandung tertarik memboyongnya ke skuat Maung Bandung pada musim lalu, sebelum akhirnya menjadi bagian dari keluarga besar Dewa United FC untuk musim depan.

"Ricky pemain yang sudah berpengalaman di Liga Indonesia dan sampai saat ini juga masih terus mendapat panggilan timnas. Kami berharap performa tim bisa semakin meningkat setelah kedatangan dia," sambungnya.

Artikel Tag: Dewa United FC, Liga 1, ricky kambuaya, persib bandung

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dewa-united-fc-rekrut-ricky-kambuaya-dari-persib-dengan-skema-transfer
6561  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini