Dewa United FC Rekrut Porteria, Pemain Filipina Makin Banjiri Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Jumat 08 Des 2023, 01:30 WIB
Rekrutan anyar Dewa United FC, Jose Elmer Porteria

Rekrutan anyar Dewa United FC, Jose Elmer Porteria/foto dok Dewa United FC

Ligaolahraga.com -

Liga 1 Indonesia: Regulasi lima pemain asing plus satu pemain asing Asean pada gelaran Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 sepertinya benar-benar menjadi berkah tersendiri untuk pesepak bola asal Filipina. Terbaru, Dewa United FC resmi memperkenalkan gelandang serang asal Filipina, Jose Elmer Porteria.

Kepastian bergabungnya pemilik 27 caps bersama timnas Filipina itu disampaikan langsung oleh Presiden klub Dewa United FC, Ardian Satya Negara.

"Selamat datang untuk Porteria. Tentunya kami senang dia resmi bergabung dengan kami dan semoga dia bisa beradaptasi dengan cepat bersama tim," kata Ardian Satya seperti dikutip dari laman resmi klub.

Dia menyebut bahwa perekrutan Jose Elmer Porteria sesuai dengan kebutuhan tim dan rekomendasi dari tim platih yang dikepalai Jan Olde Riekerink.

"Berdasarkan hasil evaluasi dengan tim pelatih, memang tim membutuhkan tambahan pemain di posisi gelandang serang. Jadi kehadiran Porteria memang murni kebutuhan untuk memperkuat tim di putaran kedua ini," sambung dia.

Kehadiran Jose Elmer Porteria menambah deretan pemain asal Filipina yang memilih merumput di Indonesia. Sebelumnya sudah ada nama-nama seperti Daisuke Sato (Persib Bandung), Christian Rontini (Persita Tangerang), Oliver Bias (Persija Jakarta), Anthony Pinthus (PSS Sleman), Carli d Murga (Barito Putera), Simen Lyngbo (Persik Kediri), Diego Badanca (Persis Solo), Kike Linares (PSM Makassar), Julian Schwarzer (Arema FC), dan Kendshiro Daniels (Rans Nusantara FC).

Jose Elmer Porteria merupakan pemain kelahiran Richmond, Virginia, Amerika Serikat, 9 Mei 1994. Memiliki darah Filipina, Porteria pun memutuskan untuk memperkuat tim Azkals di tingkat internasional.

Memulai karier dari akademi DC United, dia kemudianu memperkuat beberapa klub ternama di Asia Tenggara. Dimulai dari Kaya FC dan Ceres Negros di Liga Filipina, Ratchaburi di Liga Thailand, dan terakhir ia sempat bermain di Liga Super Malaysia bersama Kelantan United.

Nama Jose Elmer Porteria sendiri sudah resmi didaftarkan sebagai pemain Dewa United FC sebelum batas pendaftaran pemain Liga 1 musim 2023/2024 ditutup. 

Kehadiran pemain 29 tahun itu tentunya diharapkan dapat menambah kekuatan lini serang Dewa United FC. Menarik dinanti bagaimana kombinasi Porteria dengan pemain-pemain lainnya seperti Majed Osman, Egy Maulana Vikri serta Alex Martins Ferreira.

Artikel Tag: Dewa United FC, Liga 1, Jose Elmer Porteria

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dewa-united-fc-rekrut-porteria-pemain-filipina-makin-banjiri-liga-1
4860  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini