Dewa United FC Lepas Utam Rusdiana, Kiper Asal Sumbar Didatangkan

Penulis: Dayat Huri
Rabu 10 Agu 2022, 04:00 WIB
Dewa United FC resmi memperkenalkan Mukhti Alhaq sebagai kiper anyar

Dewa United FC resmi memperkenalkan Mukhti Alhaq sebagai kiper anyar/foto dok Dewa United FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Dewa United FC resmi melepas salah seorang penjaga gawangnya, Utam Rusdiana. Kiper 27 tahun itu sebenarnya baru bergabung dengan Tangsel Warriors pada 4 Juni 2022 lalu. Meski begitu, pihak manajemen dan pemain sama-sama sepakat untuk mengakhiri kerja sama lebih cepat.

CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara, keputusan melepas Utam Rusdiana sudah dibicarakan secara matang dengan tim pelatih serta sang pemain.

"Kami dan Utam memang telah sepakat untuk mengakhiri kerja sama. Keputusan ini juga sudah melewati proses diskusi dengan tim pelatih," katanya seperti dilansir laman resmi klub.

"Pastinya kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Utam dan berharap ia bisa sukses dalam kariernya setelah ini," sambung dia.

Untuk menempati posisi yang ditinggalkan Utam Rusdiana, Dewa United FC pun langsung mengumumkan perekrutan kiper asal Sumbar, Mukhti Alhaq. Dia sudah dikenal Nilmaizar karena pernah bekerja sama saat masih sama-sama di Semen Padang FC.

Bergabungnya Mukhti Alhaq membuat sektor penjaga gawang Dewa United FC tetap dihuni empat kiper, tiga lainnya adalah Muhammad Natshir, Syaiful, dan Gunandi.

"Setelah melepas Utam, otomatis kami membutuhkan satu pemain pengganti untuk menggenapi empat penjaga gawang yang didaftarkan di Liga 1 musim ini," kata Ardian.

Dia menyebut, bahwa pihak manajemen menyerahkan keputusan untuk mencari kiper tambahan kepada Nilmaizar selaku nakhoda tim. Dan eks pelatih timnas Indonesia itu pun menjatuhkan pilihan kepada Mukhti Alhaq yang merupakan kiper kelahiran Desa Koto Tangah Batu Ampa, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumbar, 4 Maret 1994 lalu.

"Kami dari manajemen menyerahkan kepada tim pelatih dan Mukhti Alhaq dinilai sebagai sosok yang tepat untuk didatangkan. Saya mengucapkan bergabung untuk Mukhti," sambungnya.

Artikel Tag: Dewa United FC, Liga 1, Utam Rusdiana, Mukhti Alhaq, Nilmaizar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dewa-united-fc-lepas-utam-rusdiana-kiper-asal-sumbar-didatangkan
3702  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini