Dewa United FC Jungkalkan Persebaya Surabaya, Jan Olde Riekerink Puas

Penulis: Dayat Huri
Kamis 18 Apr 2024, 03:00 WIB
Penyerang Dewa United FC, Alex Martins Ferreira

Penyerang Dewa United FC, Alex Martins Ferreira/foto dok Dewa United FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Dewa United FC, Jan Olde Riekerink puas atas keberhasilan timnya menjungkalkan tuan rumah Persebaya Surabaya dengan skor 3-0 pada pekan ke-31 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (16/4).

Lebih mengenaskan, dua dari tiga gol Dewa United FC dicetak eks pemain Persebaya Surabaya, yaitu Ricky Kambuaya (40') dan Ahmad Nufiandani (69'), satu gol lain disumbangkan Alex Martins (72').

Pelatih asal Belanda itu memberikan pujian atas performa apik para pemainnya di laga tersebut. Apalagi bukan hal yang mudah meraih kemenangan besar atas Persebaya Surabaya di kandangnya.

"Saya hanya punya satu tujuan dan satu komentar untuk mereka. Mereka harus bermain di klub dan kami kembali dengan performa fantastis," kata Jan Olde Riekerink seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

"Saya harus memberi mereka pujian yang sangat besar. Dan kemudian Anda juga melihat bahwa terkadang kondisi mental tim lebih penting daripada sepak bola saja. Saya tahu mereka sudah lama di rumah," imbuh Jan Olde Riekerink.

Lebih lanjut mantan pelatih Galatasaray itu menilai kunci keberhasilan timnya pada laga ini lantaran menjalani instruksi dengan baik.

"Para pemain sangat ketat, mereka terstruktur dan kami bisa menemukan ruang kosong serta peluang untuk memecahkan strategi dari Persebaya. Saya pikir mereka mengeksekusi pertandingan ini dengan fantastis. Kami juga memiliki pemain di lini tengah yang sangat bagus. Jadi saya pikir kami mendominasi permainan," pungkas Jan Olde Riekerink.

Sementara itu, pemain Dewa United FC Ricky Kambuaya mengaku senang sekaligus bangga bisa memenangkan pertandingan di kandang Bajul Ijo yang terkenal sulit.

"Saya sangat senang sekali dan bangga, karena semua tahu bermain di kandang Persebaya agak sulit dan kami bisa menang, saya senang karena kami bisa bekerja sama meraih target untuk menang," ucap Ricky Kambuaya.

Dari hasil pertandingan tersebut, dalam klasemen sementara Liga 1 musim 2023/2024, Dewa United FC naik ke peringkat 4 dengan total poin 47 dari 31 pertandingan.

Artikel Tag: Dewa United FC, Liga 1, Jan Olde Riekerink, Persebaya Surabaya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dewa-united-fc-jungkalkan-persebaya-surabaya-jan-olde-riekerink-puas
166  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini