Dewa United FC Jaga Asa Untuk Lolos ke Championship Series

Penulis: Dayat Huri
Minggu 21 Apr 2024, 16:15 WIB
Skuat Dewa United FC tembus zona empat besar

Skuat Dewa United FC tembus zona empat besar/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Dewa United FC berhasil menang 3-2 di laga tandang kontra PSS Sleman pada pekan ke-32 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (20/4) malam. Kemenangan itu menjaga asa Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan untuk dapat lolos ke Championship Series.

Tiga gol Dewa United FC dicetak Alex Martins menit 31', 68', dan Majed Osman menit 79'. Sedangkan gol balasan PSS Sleman dihasilkan Esteban Vizcarra (33') dan Ajak Riak menit 48' (P).

Tangsel Warriors kini duduk di peringkat empat klasemen sementara Liga 1 musim 2023/2024 dengan koleksi 50 poin, koleksi poin mereka sama dengan Madura United di posisi ke-5, serta unggul tiga poin dari PSIS Semarang di posisi ke-6, kedua tim tersebut belum memainkan pertandingan pekan ke-32.

Pelatih Dewa United FC, Jan Olde Riekerink memberikan pujian kepada tim atas kemenangan ini. Dia juga memuji PSS Sleman yang memberikan perlawanan serta menguji mental pemainnya.

"Selamat buat tim kita. Kemenangan ini tidak sekedar 11 pemain saja. Pujian saya buat PSS bermain dengan organisasi," kata Jan Olde Riekerink seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Pelatih asal Belanda itu juga mengungkapkan kunci kemenangan bisa comeback setelah tertinggal dan akhirnya berhasil meraih kemenangan untuk mengamankan poin penuh.

"Kita secara taktikal cukup bagus dan kita ingin menyerang dan defense kita juga cukup bagus," tegasnya.

Jan Olde Riekerink juga mengapresiasi kinerja timnya yang bermain cukup baik usai sempat tertinggal 1-2 di babak kedua.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada tim kami. Tidak hanya 11 pemain tapi ini kali kedua bagi pemain bench mendapat pembeda," pungkas dia mengakhiri.

Artikel Tag: Dewa United FC, Liga 1, Jan Olde Riekerink, PSS Sleman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dewa-united-fc-jaga-asa-untuk-lolos-ke-championship-series
1499  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini