Dewa United FC Jadikan Kekalahan Dari Persikabo 1973 Sebagai Pelajaran

Penulis: Dayat Huri
Kamis 04 Agu 2022, 02:00 WIB
Kapten Dewa United FC, Rangga Muslim

Kapten Dewa United FC, Rangga Muslim di pertandingan kontra Persikabo 1973/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Dewa United FC jadi kekalahan pertama di Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 sebagai pelajaran. Tim beralias Tangsel Warriors itu takluk dengan skor 1-3 dari Persikabo 1973 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (31/7) lalu. 

Kapten tim Dewa United FC, Rangga Muslim mengajak rekan-rekannya untuk mengambil hikmah dari hasil minor tersebut. Dia pun mengakui bahwa Persikabo 1973 bermain lebih efektif.

"Harus diakui kalau di pertandingan kemarin Persikabo lebih baik dari kami. Jelas pertandingan ini memberikan kami banyak pelajaran," kata Rangga seperti dilansir laman resmi klub.

Lebih lanjut, Rangga pun bertekad menjadikan kekalahan dari Laskar Padjadjaran itu sebagai kekalahan kandang pertama dan terakhir pada Liga 1 musim 2022/2023 ini.

"Semoga saja kekalahan atas Persikabo jadi kekalahan kandang terakhir untuk kami," ujar pemain dengan nomor punggung 15 itu.

Senada dengan Rangga Muslim, pemain bertahan Dewa United FC, Achmad Faris menyebut bahwa timnya tidak boleh terus dirundung rasa kecewa. Menurutnya, hasil itu harus dijadikan sebagai pelecut agar dapat tampil lebih baik ke depannya.

"Tentunya hasil kemarin (lawan Persikabo 1973) di luar keinginan kita semua. Tapi sebagai pemain, kami harus tetap semangat karena masih ada banyak pertandingan," katanya.

"Kami harus terpacu untuk terus kerja keras agar bisa meraih poin maksimal saat pertandingan kandang maupun tandang," Achmad Faris.

Lebih lanjut, dia juga mengajak rekan-rekannya untuk tetap berpikir positif agar memiliki keyakinan bila tim bisa bangkit di laga selanjutnya.

"Sebagai pemain pastinya harus selalu berpikir positif untuk bisa bangkit dan meraih hasil maksimal melawan Persita maupun pertandingan selanjutnya," ujar dia.

"Selain itu, semua elemen tim juga harus memiliki rasa optimisme yang sama," tutup mantan pemain Sriwijaya FC dan Badak Lampung itu.

Artikel Tag: Dewa United FC, Liga 1, persikabo 1973, rangga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dewa-united-fc-jadikan-kekalahan-dari-persikabo-1973-sebagai-pelajaran
656  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini