Dewa United FC Cukur Rans Nusantara FC, Jan Olde Riekerink Sumringah

Penulis: Dayat Huri
Rabu 28 Feb 2024, 21:15 WIB
Penyerang Dewa United FC, Alex Martins berduel dengan pemain Rans Nusantara FC/foto dok Dewa United FC

Penyerang Dewa United FC, Alex Martins berduel dengan pemain Rans Nusantara FC/foto dok Dewa United FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Dewa United FC sukses mencukur Rans Nusantara FC dengan skor telak 5-0 dalam lanjutan pekan ke-26 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Selasa (27/2). Lima gol Dewa United masing-masing dilesakkan oleh Ahmad Nufiandani pada menit 27, Alex Martins Ferreira (38', 45+2', 65') dan Dimitrios Kolovos (89'). 

Pelatih Dewa United FC, Jan Olde Riekerink memuji penampilan anak asuhnya yang bermain sesuai dengan intruksi yang ia berikan. Terutama di babak pertama yang dia rasa jadi kunci kemenangan timnya.

"Menang 5-0 skor yang luar biasa, kita mengambil beberapa keputusan sebelum pertandingan, tim yang saya percaya, dan mereka melakukan dengan sangat baik," kata Jan Olde Riekerink seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia. 

"Kita dapat banyak peluang di 15 menit pertama, dan dari segi bertahan kita terorganisir dengan baik, jarak antar lini di laga ini juga sangat baik tidak seperti pertandingan sebelumnya, sebagai tim kita menunjukkan permainan yang baik," ujarnya menambahkan. 

Lebih lanjut kemenangan telak tersebut dinilai pelatih asal Belanda itu jadi modal timnya untuk bisa bersaing merebut posisi championship series. Kemenangan atas Rans Nusantara FC membawa Dewa United FC naik ke peringkat tujuh klasemen sementara dengan 35 poin dari 26 pertandingan. Mereka terpaut poin tujuh dari posisi keempat. 

"Kita ada di posisi ketujuh, dan selanjutnya kita masih ada laga tandang melawan Persija, ambisi tim terus meningkat ke peringkat enam, kemudian empat. Tapi perjalanannya masih panjang. Sebagai tim harus punya ambisi. Pada akhirnya, saya sangat bangga dengan pemain saya. Saya juga senang dengan Alex yang mencetak hattrick, tapi ini soal performa tim bukan hanya individu," ujar eks pelatih Galatasaray itu. 

Pada pertandingan selanjutnya Dewa United FC akan menghadapi Persija Jakarta. Laga itu digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (2/3). Untuk terus menjaga asa lolos ke Championship Series Liga 1 musim 2023/2024, kemenangan wajib diraih Alex Martins dan kawan-kawan. 

Artikel Tag: Dewa United FC, Liga 1, Jan Olde Riekerink, rans nusantara fc

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dewa-united-fc-cukur-rans-nusantara-fc-jan-olde-riekerink-sumringah
802  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini