Detail Transfer Nicolo Zaniolo dari AS Roma ke Galatasaray

Penulis: Rei Darius
Kamis 09 Feb 2023, 15:30 WIB
Nicolo Zaniolo

Nicolo Zaniolo resmi gabung Galatasaray (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Galatasaray telah mengumumkan secara resmi perekrutan Nicolo Zaniolo dengan status permanen dari AS Roma, dengan nilai total yang bisa mencapai 29,5 juta euro.

Sang penyerang berusia 23 tahun tidak bahagia di klub ibu kota Italia dan memaksa kepindahan pada bursa transfer Januari lalu, seiring dengan ketertarikan AC Milan dan Tottenham Hotspur.

Namun tidak satu pun dari kedua klub top itu yang mengajukan penawaran sebelum akhirnya Bournemouth mengejarnya dengan serius. Kendati begitu, Nicolo Zaniolo menolak kepindahan ke klub Premier League tersebut.

Galatasaray menjadi pelabuhan nyatanya belakangan dan Nicolo Zaniolo menerima pinangan klub asal Turki itu untuk kontrak berdurasi empat setengah tahun disertai upah sekitar 3,5 juta euro per tahun plus bonus, sebagaimana yang telah diumumkan dalam situs resmi Federasi Sepak Bola Turki.

Galatasaray membayar Roma dengan nilai 16,5 juta euro di muka disertai 13 juta euro dalam bentuk bonus, yang setengahnya mudah dipenuhi namun beberapa di antaranya sulit dipenuhi, menurut klaim dari Football-Italia.

Zaniolo memiliki klausul rilis bernilai 35 juta euro dan AS Roma akan menerima 15 persen dari nilai penjualannya di masa depan, yang mana akan bernilai 5,25 juta euro lagi jika klausul rilis tersebut diaktifkan.

Nicolo Zaniolo meninggalkan AS Roma, klub yang telah dibelanya sejak musim panas 2018 dengan berhasil mencatatkan 128 penampilan dan mencetak 24 gol di semua ajang.

Artikel Tag: Nicolo Zaniolo, AS Roma, Galatasaray

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/detail-transfer-nicolo-zaniolo-dari-as-roma-ke-galatasaray
1042  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini