Detail Bentrok Piala Super Italia Milan Kontra Inter Terkuak!

Penulis: Nur Afifah
Jumat 27 Mei 2022, 16:52 WIB
AC Milan

AC Milan (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Beberapa detail telah muncul terkait Piala Super Italia yang akan mempertemukan AC Milan dan Inter dengan perkiraan kasar tanggal dan lokasi kini ditetapkan.

Rossoneri berhasil mengamankan gelar juara Serie A ke-19 mereka Minggu (22/5) kemarin melawan Sassuolo sementara Nerazzurri harus puas duduk di peringkat kedua. Akan tetapi, mengingat sang tetangga mampu menundukkan Juventus di final Coppa Italia awal Mei ini, maka duel Piala Super Italia antara dua klub sekota tersebut bakal terulang seperti pada tahun 2011 silam saat Si Merah meraih kemenangan 2-1 di Beijing.

Menurut pemberitaan dari La Gazzetta dello Sport, pertandingan bakal digelar pada Januari 2023 dan dimainkan di Arab Saudi. Informasi tersebut dikonfirmasi awal pekan ini oleh CEO Serie A Luigi De Siervo yang menjelaskan kepada Rai Gr Parliament bahwa ini adalah tahun terakhir kesepakatan dengan negara tersebut.

"Ini akan menjadi tahun terakhir kontrak bagi Arab Saudi," ujar De Siervo yang lantas memberikan konfirmasi bahwa pertandingan bakal kembali dilangsungkan di Timur Tengah sebelum lokasi baru ditentukan.

Derby della Madonnina dipastikan bakal terulang di final Piala Super Italia setelah Milan mengakhiri penantian 11 tahun mereka untuk meraih Scudetto dengan berhasil finis di peringkat pertama klasemen akhir Serie A, unggul dua poin dari Inter yang harus puas menempati urutan kedua meskipun berhasil menundukkan Sampdoria 3-0 pada giornata pamungkas di San Siro.

Artikel Tag: Milan, Inter, Piala Super Italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/detail-bentrok-piala-super-italia-milan-kontra-inter-terkuak
8005  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini