Deschamps Klaim Perancis Akan Hadapi Laga Sulit v Australia

Penulis: Vina Enza
Selasa 22 Nov 2022, 19:54 WIB
Deschamps

Didier Deschamps

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia 2022: Bos timnas Perancis, Didier Deschamps mengklaim bahwa Australia adalah lawan yang sulit bagi Les Bleus di laga perdana yang akan berlangsung pada Rabu (23/11) sore WIB. Sang juara bertahan dipastikan tanpa diperkuat oleh striker andalan Karim Benzema yang harus menarik diri karena mengalami cedera.

Bos Perancis, Didier Deschamps menyebutkan bahwa Australia akan menjadi lawan sulit di laga pembuka mereka Rabu besok. Sang juara bertahan tiba di Qatar setelah menjalani persiapan yang dianggap jauh dari ideal dan baru saja kehilangan Karim Benzema pada Minggu lalu karena cedera paha.

Sebelumnya Les Bleus telah kehilangan tiga pemain bintang mereka karena cedera yaitu Paul Pogba, N’Golo Kante dan Christopher Nkunku. Namun demikian sang pelatih menegaskan sama sekali tidak ada kekhawatiran dalam timnya. Ia bersiap untuk terjun ke Piala Dunia untuk kali ketiga sebagai pelatih, ia menyadari bahwa timnya akan menghadapi tantangan yang sulit melawan Socceroos.

“Kami tahu bahwa pertandingan pertama dalam sebuah kompetisi itu selalu sangat penting,”ujarnya seperti dikutip Daily Mail.

“Tidak ada kekhawatiran atau yang lainnya, semua orang tenang, semuanya berpikir dengan kepala dingin.

“Kami tahu Australia akan menjadi lawan yang sulit, mereka akan tampil menyerang, namun kami akan melakukan segalanya semampu kami untuk bisa menang.”

Setelah juara di Rusia empat tahun lalu, Les Bleus tiba di Qatar dengan harapan menjadi tim pertama yang menjuarai turnamen sepak bola terbesar tersebut selama dua kali beruntun seperti yang pernah dilakukan Brasil pada 1958 dan 1962.

Akan tetapi tidak pernah ada tim Eropa yang bisa lolos dari fase grup setelah menjuarai Piala Dunia empat tahun sebelumnya.

“Kami telah melakukan segalanya yang memungkinkan,”ujarnya.

“Para pemain memiliki perasaan positif mengenai pertandingan pertama, yang terbaik yang mereka mampu.”

Artikel Tag: Deschamps, Perancis, Australia, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/deschamps-klaim-perancis-akan-hadapi-laga-sulit-v-australia
487  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini