Deschamps Jelaskan Alasan Masukkan Hernandez Dalam Daftar Gelandang Prancis

Penulis: Nur Afifah
Minggu 03 Okt 2021, 16:35 WIB
Theo Hernandez

Theo Hernandez (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Didier Deschamps menyebutkan alasannya memasukkan bek sayap AC Milan Theo Hernandez ke dalam kategori gelandang untuk skuat tim nasional Prancis.

Hernandez kembali dipanggil ke timnas Prancis untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia yang akan datang, namun posisinya justru menjadi kejutan tersendiri mengingat ia dimasukkan sebagai gelandnag.

Kabar baiknya adalah bek 23 tahun tersebut tampaknya telah sepenuhnya meyakinkan Deschamps setelah menunggu cukup lama untuk mendapatkan panggilan negaranya, yang baru terjadi September lalu. Ia kemungkinan besar akan bermain untuk memperebutkan satu posisi di starting XI melawan kakaknya sendiri, Lucas.

Menarik memang fullback andalan Milan tersebut masuk dalam jajaran gelandang ketimbang pemain bertahan yang memang posisi alaminya selama ini, dan sang pelatih pun menjelaskan alasannya kepada media.

"Untuk Lucas, dia berkembang pesat sebagai bek tengah meskipun ia lebih banyak bermain bersama saya sebagai bek sayap. Di sisi lain, Theo jauh lebih menyerang. Saya menganggapnya pemain tengah-tengah antara bek dan penyerang. Karena itulah saya memilih menempatkannya di tengah, di antara para gelandang," tuturnya.

Deschamps juga angkat bicara mengenai kemungkinan rivalitas antara Hernandez bersaudara: "Itu situasi yang aneh, belum pernah terjadi pada saya sebelumnya. Theo dan Lucas memiliki ikatan yang sangat kuat, tetapi hal tersebut tidak akan menghentikan saya membuat pilihan untuk kebaikan tim ini. Pastinya saya akan mengobrol bersama keduanya, yang pasti adalah saya akan memperlakukan mereka sebagai pemain berbeda, bukan sebagai saudara."

Artikel Tag: Hernandez, Deschamps, Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/deschamps-jelaskan-alasan-masukkan-hernandez-dalam-daftar-gelandang-prancis
4271  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini