Derby Madrid Berakhir Sama Kuat

Penulis: Stefanus Toni
Senin 05 Okt 2015, 12:31 WIB
Derby Madrid Berakhir Sama Kuat

Atletico Madrid dan Real Madrid menyudahi derby Madrid di Vicente Calderon dengan hasil imbang.

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga.com - Kegagalan timnya mencetak gol kedua serta membiarkan gol telat Luciano Vietto terjadi membuat Rafa Benitez frustrasi.

Pelatih Real Madrid, Rafael Benitez menilai timnya telah menyia-nyiakan kesempatan memetik poin penuh ketika bermain imbang 1-1 dengan Atletico Madrid, Senin (5/10) dini hari WIB.

 

Partai lanjutan La Liga Spanyol di Vicente Calderon itu sepertinya akan menjadi milik tim tamu seiring Karim Benzema langsung membuka keunggulan di menit sembilan. Keylor Navas sempat menggagalkan penalti Antoine Griezmann jelang turun minum, namun akhirnya harus kebobolan di menit 83 akibat gol Luciano Vietto untuk membuat derby Madrid itu berakhir sama kuat.

 

Padahal, jika meraih kemenangan, Madrid bisa melonjak ke puncak klasemen setelah Villarreal takluk dari Levante. Benitez pun menyayangkan hasil imbang ini.

 

“Kami tak mampu mencetak gol kedua untuk mematikan pertandingan. Di babak pertama, performa kami lebih baik. Kami harus memberikan kredit kepada Atletico karena mereka terus menekan dan bertarung,” ujar Benitez selepas laga.

 

“Dengan melihat cara kami bermain, kami baru saja kehilangan dua poin. Kami mengambil risiko di babak kedua [dengan bermain bertahan], padahal di babak pertama kami bermain untuk menang,” imbuhnya.

 

Real Madrid langsung menyerang sejak dimulainya laga. Di menit lima, Cristiano Ronaldo menyambut bola kiriman Luka Modric dengan sundulan yang arahnya masih melebar dari gawang.

 

Di menit 10, El Real dalam posisi memimpin. Karim Benzema memecah kebuntuan dengan menyundul bola kiriman Dani Carvajal masuk ke gawang Atletico Madrid.

 

Tujuh menit kemudian, gawang Keylor Navas nyaris kemasukan. Correa melepas tendangan keras yang arahnya hanya mengenai mistar gawang Real Madrid.

 

Atletico mendapat hadiah tendangan penalti di menit 22 kala Sergio Ramos melanggar Tiago di kotak terlarang. Bek Real Madrid itu juga mendapatkan kartu kuning atas aksinya itu.

 

Namun, Antoine Griezmann gagal memaksimalkan kesempatan yang dimilikinya dengan Navas sukses melakukan penyelamatan di momentum tendangan penalti itu. Real Madrid pun masih dalam situasi memimpin 1-0.

 

Di menit 34, Ronaldo berkesempatan menggandakan keunggulan Real Madrid. Hanya saja, bola sepakannya masih mengarah jauh dari gawang. Hasil sepakan bebasnya di menit 37 juga masih terlalu tinggi dari mistar atas gawang Atletico.

 

Carvajal pun kemudian ditarik keluar di menit 41 karena cedera usai ditekel Correa. Alvaro Arbeloa menempati pos yang ditinggalkannya.

 

Diego Simeone melakukan sejumlah pergantian di babak kedua, termasuk menarik Oliver Torres dan memasukkan Yannick Ferreira Carrasco. Dan di menit 51, Fernando Torres mendapatkan kesempatan membawa timnya menyamakan kedudukan.

 

Mendapat sodoran bola dari Correa, mantan striker Chelsea dan Liverpool itu melepas tendangan dari sudut sempit, tapi arahnya sedikit melebar dari gawang.

 

Gabi juga berusaha memberikan tekanan dengan melepas tendangan voli di menit 56, tapi bisa diblok sebelum sampai ke gawang Navas.

 

Simeone kembali melakukan pergantian pemain, hal yang sama juga diambil Rafael Benitez untuk skuatnya. Kedua pelatih ingin menyegarkan skuatnya dan memberikan warna lain pada permainan.

 

Di menit 81, Luciano Vietto menyambut umpan silang Carrasco dengan sundulannya, tapi arahnya masih kurang tepat sasaran.

 

Dua menit kemudian, kerja keras Atletico membuahkan hasil. Jackson Martinez menjadi motor terjadinya gol dengan membawa bola melewati barisan pertahanan Madrid dan mengirimkannya ke tengah kotak penalti. Griezmann menyambut dengan sontekan mudah sebelum Vietto meneruskan dan mengubahnya menjadi gol.

 

Laga pun berjalan semakin menarik dengan kedua tim ngotot berusaha mencetak gol kemenangan dengan waktu normal tersisa tujuh menit.

 

Kans terakhir didapat Jackson Martinez dengan tendangan melengkung di masa injury time, tapi skor 1-1 menjadi hasil final laga ini.

 

Dengan tambahan satu angka, Real Madrid gagal menjadi pemuncak sementara klasemen La Liga Spanyol dan harus duduk di peringkat dua dengan 15 angka, tertinggal satu angka dari Villarreal. Sementara itu, Atletico Madrid bercokol di peringkat lima dengan perolehan 13 poin sejauh ini.


Susunan Pemain:

Atletico Madrid: Oblak, Juanfran, Godin, Gimenez, Felipe Luis, Gabi, Tiago, Correa, Oliver, Griezmann, Torres


Real Madrid: Navas, Marcelo, Varane, Sergio Carvajal, Ramos, Kroos, Casemiro, Modric, Isco, Benzema, Ronaldo

 

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/derby-madrid-berakhir-sama-kuat
935  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini