Derby Jatim Ditunda, Persebaya Surabaya Fokus Hadapi Barito Putera

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 04 Mar 2023, 10:30 WIB
Persebaya Surabaya berlatih untuk pekan selanjutnya setelah Derby Jatim ditunda

Latihan Persebaya Surabaya/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Ditundanya laga bertajuk Derby Jatim kontra Arema FC yang sedianya digelar, Minggu (5/3) ini disikapi Persebaya Surabaya dengan mengalihkan fokus untuk menghadapi pertandingan selanjutnya kontra Barito Putera yang dijadwalkan berlangsung Kamis, 15 Maret 2023 nanti.

Menanggapi penundaan Derby Jatim karena asalan keamanan, Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menyebut bahwa penundaan pertandingan yang semakin banyak maka akan cukup merugikan Alwi Slamat dan kawan-kawan. Penjadwalan ulang dinilainya bakal mempengaruhi masa recovery pemain.

Seperti diketahui, Bajul Ijo kini memiliki tiga pertandingan tunda di putaran kedua Liga 1 Indonesia musim 2022/2023, yaitu melawan Persikabo 1973, PSIS Semarang, dan kini Arema FC. Ketiga laga bakal dijadwalkan ulang oleh PT Liga Indonesia Baru.

"Kalau jadwal semakin mundur tentu akan merugikan kita, karena jarak pertandingan satu ke pertandingan lainnya akan berdekatan. Jadi ini yang tidak terlalu baik," kata Aji Santoso.

"Mau tidak mau, kita akan mengikuti peraturannya. Jadi selanjutnya pertandingan tunda harus segera dijadwalkan ulang agar normal kembali," imbuh mantan pelatih timnas Indonesia itu.

Meski kecewa akibat penundaan laga untuk ketiga kalinya, Aji Santoso kini kembali fokusnya adalah mempersiapkan Persebaya Surabaya untuk laga berikutnya. Green Force memaksimalkan masa persiapan yang cukup panjang sebelum bertandang ke markas Barito Putera Kamis (9/3) mendatang.

Pelatih berlisensi AFC Pro itu telah mengevaluasi para pemainnya usai gagal meraih poin penuh melawan Rans Nusantara FC di pekan sebelumnya. Banyak yang menjadi pekerjaan rumah terutama lini pertahanan.

"Sebelum latihan tadi saya tekankan kepada pemain agar tidak boleh terulang kembali pada laga selajutnya. Kita belajar dari pertandingan kemarin," pungkas Aji Santoso.

Artikel Tag: derby jatim, Persebaya Surabaya, arema fc, Aji Santoso

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/derby-jatim-ditunda-persebaya-surabaya-fokus-hadapi-barito-putera
770  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini