Dennis Bergkamp Akui Ingin Kembali Menjadi Pelatih

Penulis: Demos Why
Sabtu 09 Des 2023, 15:58 WIB
Dennis Bergkamp.

Dennis Bergkamp. (Foto: Simon Stacpoole/Mark Leech Sports Photography)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Legenda Arsenal, Dennis Bergkamp, mengakui bahwa ia memiliki keinginan untuk kembali melatih namun tetap tidak mau menjadi seorang manajer tim.

Dennis Bergkamp ditawari peran sebagai pemandu bakat di Arsenal setelah pensiun sebagai pemain di klub tersebut pada tahun 2006 dan menolaknya untuk menghabiskan waktu bersama keluarganya. Namun, ia memulai jalur cepat untuk mendapatkan lisensi kepelatihan dua tahun kemudian, yang membawanya ke peran sebagai pelatih muda di Ajax Amsterdam. Posisi itu akhirnya membawanya menjadi asisten pelatih di tim utama klub dengan fokus untuk membantu para pemain berbakat yang tumbuh di dalam negeri untuk berkembang di level senior.

Namun, perombakan kepelatihan di hari yang sama ketika Ajax merekrut Erik ten Hag beberapa hari sebelum Natal 2017 membuat Bergkamp dan yang lainnya kehilangan pekerjaan. Dia kemudian tidak aktif bekerja di dunia sepak bola sejak saat itu.

"Saya ingin sekali kembali ke sepak bola," ujra Bergkamp dilansir dari 90Min.

"Saya rasa saya tidak cukup baik untuk menjadi seorang pelatih kepala, karena saya tidak cukup tertarik untuk mengatur segalanya. Saya menghormati orang-orang yang dapat melakukan hal tersebut, namun saya lebih memilih peran yang berbeda - di antara skuat muda dan tim utama. Saya menemukan pekerjaan terbaik adalah mengembangkan para pemain. Peran saya sebagai jembatan bagi para pemain tim muda untuk masuk ke dalam tim utama adalah yang terbaik bagi saya."

"Saya merasa ini adalah pekerjaan yang hebat ketika saya berada di Ajax. Saya melihat para pemain muda yang sedang berkembang, mendiskusikannya dengan para pelatih muda dan kepala akademi, dan saya juga mendapat masukan dari pelatih kepala. Saya berharap untuk peran yang sama di masa depan jika saya kembali ke dunia sepak bola - dan saya pikir itu akan terjadi. Ini adalah salah satu ambisi utama saya, karena saya pikir ini adalah sesuatu yang bisa saya lakukan dengan baik."

Artikel Tag: Dennis Bergkamp, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dennis-bergkamp-akui-ingin-kembali-menjadi-pelatih
223  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini