Denmark Disingkirkan Jerman, Kasper Schmeichel Kesal dengan Keputusan VAR

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 01 Jul 2024, 08:00 WIB
Penjaga gawang Denmark, Kasper Schmeichel

Penjaga gawang Denmark, Kasper Schmeichel. (Foto: Crystal Pix/MB Media/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Kiper tim nasional Denmark, Kasper Schmeichel, mengungkapkan kemarahannya terhadap kurangnya "akal sehat" dalam sepak bola setelah timnya kalah dari Jerman di babak 16 besar Euro 2024.

Drama VAR kembali terjadi dalam pertandingan di Signal Iduna Park, Ahad (30/6) dini hari WIB, yang berakhir dengan kemenangan Jerman berkat gol-gol di babak kedua dari Kai Havertz dan Jamal Musiala. Hasil ini memastikan tuan rumah meraih tempat di perempat final, sementara Denmark tersingkir dengan cara yang kontroversial.

Kontroversi pertama terjadi ketika Joachim Andersen mencetak gol yang kemudian dianulir setelah Thomas Delaney dinyatakan offside oleh teknologi semi otomatis. Tayangan ulang menunjukkan bahwa Delaney hanya sedikit melewati pemain bertahan terakhir dengan bagian dari sepatunya.

Beberapa saat kemudian, Andersen kembali menjadi sorotan ketika ia dihukum karena handball di dalam kotak penalti, meskipun bola mengenai tangannya dari jarak sangat dekat. Keputusan ini memberikan kesempatan kepada Havertz untuk mencetak gol dari titik penalti, yang kemudian berhasil ia manfaatkan dengan baik.

Setelah pertandingan, Kasper Schmeichel mengungkapkan perasaannya kepada ITV. "Saya pikir itu adalah campuran dari kekecewaan, kemarahan, amarah," kata sang kiper. "Inilah sepak bola saat ini. Saya telah bermain secara profesional selama 23 tahun dan saya masih belum mengetahui peraturannya. Offside tetaplah offside.

"Itu bisa melewati garis dan tidak bisa hanya sedikit melewati garis. Jika itu offside, maka itu offside. Saya tidak tahu seberapa andal teknologi ini, tetapi kami harus percaya bahwa teknologi ini bisa diandalkan," tambahnya.

Schmeichel juga membela Andersen terkait insiden handball tersebut, dengan mengatakan bahwa tidak banyak yang bisa dilakukan oleh seorang pemain ketika bola menghantam tangannya dari jarak satu yard. "Saya tidak begitu yakin apa yang harus dia lakukan dengan lengannya. Jelas ada perasaan bahwa margin berada di pihak mereka hari ini. Saya pikir sepak bola dan akal sehat — dua frasa itu tidak bisa disatukan lagi," ujarnya.

Artikel Tag: Kasper Schmeichel, Timnas Denmark, Timnas Jerman, EURO 2024, Piala Eropa 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/denmark-disingkirkan-jerman-kasper-schmeichel-kesal-dengan-keputusan-var
1256  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini