Dendy Sulistyawan Nikmati Proses TC Timnas Indonesia

Penulis: Dayat Huri
Jumat 02 Des 2022, 05:00 WIB
Penyerang timnas Indonesia, Dendy Sulistyawan

Penyerang timnas Indonesia, Dendy Sulistyawan/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Penyerang milik klub Bhayangkara FC, Dendy Sulistyawan menikmati pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia yang berlangsung di Lapangan Training Center Bali United, Pantai Purnama, Bali.

Dia mengatakan pemilihan lokasi TC kali ini cukup tepat. Dia pun mengaku jadi lebih semangat saat berlatih untuk dapat meningkatkan.

"Suasananya enak pemusatan latihan disini (Bali). Terlebih lagi lapangan sangat baik kondisinya. Lalu kalau dilihat di sekitar juga pemandangan bagus. Jadi lebih semangat buat latihan," katanya seperti dilansir laman resmi PSSI.

Sesuai dengan namanya, Lapangan Pantai Purnama, lapangan yang dibangun oleh Bali United itu tepat berada di pinggir Pantai Purnama. Hal itu pun jadi hiburan tersendiri bagi para pemain dalam melahap setiap materi latihan yang diberikan tim pelatih.

Lalu terkait dengan materi latihan yang sudah dijalani pada tanggal 28, 29 dan 30 November, Dendy Sulistyawan mengatakan dirinya semangat untuk melahap setiap menu latihan yang diberikan pelatih Shin Tae-yong.

Pemain yang sudah mengoleksi dua gol di Liga 1 Indonesia musim 2022/20223 itu menjelaskan, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong masih fokus meningkatkan kekuatan fisik dia dan rekan-rekannya.

"Alhamdulillah (TC) lancar meski masih proses adaptasi. Kita menaikkan fisik lagi karena Liga 1 belum bergulir dan kita cukup lama tidak merasakan atmosfer kompetisi," tambah Dendy Sulistyawan.

TC kali ini adalah bagian dari persiapan timnas Indonesia untuk menghadapi gelaran Piala AFF 2022 dimana skuar Garuda tergabung di grup A bersama Kamboja, Brunei Darussalam, Filipina dan juara bertahan Thailand.

Laga perdana, tim Merah Putih akan menjamu Kamboja pada 23 Desember mendatang. Kemudian dijamu Brunei pada 26 Desember, lalu menerima kedatangan Thailand pada 29 Desember. Laga pamungkas Indonesia di grup A akan dijalani di kandang Filipina pada 2 Januari 2023.

Artikel Tag: dendy sulistyawan, timnas Indonesia, Shin Tae-Yong

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dendy-sulistyawan-nikmati-proses-tc-timnas-indonesia
877  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini