Dendy Sulistyawan Bertekad Bobol Gawang Vietnam

Penulis: Dayat Huri
Minggu 08 Jan 2023, 22:45 WIB
Penyerang timnas Indonesia, Dendy Sulistyawan

Penyerang timnas Indonesia, Dendy Sulistyawan/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Piala AFF: Penyerang timnas Indonesia, Dendy Sulistyawan mengungkapkan bahwa dirinya dalam kondisi terbaik jelang melakoni pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2022 kontra tuan rumah Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Senin (9/1) malam pukul 19.30 WIB.

Pemain kelahiran Lamongan, 12 Oktober 1996 memang masih penasaran untuk dapat membobol gawang Vietnam setelah gagal mencetak gol dan harus puas dengan skor kacamata pada pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2022 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (6/1) lalu.

Wajib menang di pertandingan kedua nanti untuk dapat menyegel tiket ke partai final, Dendy Sulistyawan pun memastikan seluruh pemain skuat Garuda dalam kondisi fit.

"Alhamdulilah kami datang dengan kondisi terbaik, dan pertandingan besok kami sangat termotivasi dan akan bekerja keras untuk menang. Kami akui itu tidak mudah tetapi kami yakin pasti bisa," kata pemain asal Bhayangkara FC tersebut seperti dilansir laman resmi pssi.

Wajib menang di Hanoi yang merupakan markas Vietnam, Dendy Sulistyawan mengakui bahwa pertandingan tidak akan berjalan mudah. Meski begitu, dia memastikan seluruh pemain timnas Indonesia siap berjuang dan menunjukkan performa terbaik.

"Saya pikir di leg kedua ini harus bisa lebih baik dari leg pertama. Kami sudah sejauh ini berjuang, jadi harus lebih maksimal demi lolos ke final," tambahnya.

Pada gelaran Piala AFF 2022 ini, Dendy Sulistyawan memang jadi andalan utama Shin Tae-yong sebagai ujung tombak timnas Indonesia. Meski baru mencetak dua gol dari lima pertandingan yang telah dilakoninya sejauh ini, perannya tetap tidak tergantikan karena dia tidak hanya bertugas sebagai pencetak gol tapi juga membuka ruang untuk pemain lain sekaligus jadi penyerang 'nakal' yang senantiasa selalu berupaya membuat bek-bek lawan tidak nyaman menguasai bola.

Artikel Tag: dendy sulistyawan, timnas Indonesia, Piala AFF, Vietnam

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dendy-sulistyawan-bertekad-bobol-gawang-vietnam
440  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini