Demi Salip Liverpool, Gundogan Minta Pemain City Lupakan Ego Mereka

Penulis: Demos Why
Selasa 05 Feb 2019, 10:19 WIB
Demi Salip Liverpool, Gundogan Minta Pemain City Lupakan Ego Mereka

Ilkay Gundogan (Manchester City FC/Man City via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, mengingatkan timnya untuk melupakan ego mereka dan fokus tampil sempurna bagi The Cityzens. Hal itu perlu dilakukan di mana mereka saat ini memiliki misi untuk menyalip Liverpool di pucuk klasemen.

Tak bisa dipungkiri jika saat ini Manchester City terus menampilkan performa impresif guna memberikan tekanan pada Liverpool yang hingga game week ke-25 masih memuncaki klasemen Premier League. Kini City berada di posisi kedua dengan koleksi 59 poin atau hanya terpaut tiga angka saja dari The Reds.

Gundogan sendiri tak menampik jika City yang memiliki skuat besar membuat para pemainnya ingin tampil di setiap laga. Namun dengan alasan kebutuhan taktik dan kesiapan pemain tak semuanya bisa tampil setiap. Gundogan sendiri bermain sebagai starter dalam kemenangan 3-1 City atas Arsenal akhir pekan lalu.

Kendati demikian Gundogan justru meminta seluruh penggawa City untuk melupakan ego mereka dan fokus untuk saling memberikan dukungan dengan rekan-rekan tim lainnya yang mendapatkan kesempatan bermain lebih baik.

"Kami memiliki tim yang bagus, dan saya juga selalu berusaha untuk menampilkan yang terbaik. Namun jika saya tak bisa bermain, maka saya lebih memilih untuk memberikan dukungan bagi rekan satu tim lainnya," ujar Gundogan dilansir dari Tribal Football.

"Hal seperti itu yang harus dilakukan oleh setiap pemain. Terkadang kita harus melupakan ego diurutan kedua, ketiga, atau keempat karena memiliki tim besar dengan sederet pemain berkualitas."

"Tidak ada yang bisa berharap selalu tampil di setiap laga atau setiap menit sekalipun. Kami membutuhkan semua pemain di tim ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Ilkay Gundogan, Manchester City, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/demi-salip-liverpool-gundogan-minta-pemain-city-lupakan-ego-mereka
1990  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini