Demi Regenerasi Oliver Kahn Sarankan Manuel Neuer Kurangi Menit Bermain

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 06 Jun 2024, 11:00 WIB
Oliver Kahn

Manuel Neuer (Sumber: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Kiper legendaris Jerman, Oliver Kahn, menyarankan Manuel Neuer untuk tidak memaksakan diri terus bermain secara reguler bersama Bayern Munich. Hal itu tak lepas dari riwayat cedera yang ia miliki dan usia Neuer yang sudah menyentuh angka 38 tahun, sehingga perlu dilakukannya regenerasi.

Setelah pulih dari cedera patah kaki, Manuel Neuer memang berhasil menunjukkan penampilan yang cukup mengesankan bersama Bayern Munich. Mengutip data dari laman Transfermarkt, pada musim 2023/24 lalu Neuer mencatat 33 penampilan dari semua kompetisi dengan membuat sebelas kali clean sheet dan kemasukan 43 gol.

Akan tetapi, penampilan apiknya di musim lalu sedikit ternoda dengan kesalahannya di laga leg pertama babak semi-final Liga Champions Eropa 2023/24 melawan Real Madrid. Pada laga yang dimainkan di Allianz Arena itu Neuer gagal membuat keputusan yang tepat untuk mencegah gol dari Vinicius Junior di menit ke-24.

“Saya menyerahkan permainan kepada Michael Rensing, sehingga saya bisa melakukan regenerasi dan berkonsentrasi penuh pada permainan yang menentukan. Hanya dia yang bisa memutuskan berapa lama dia ingin bermain,” ucap Oliver Kahn kepada Bild.

“Di usia sekarang, dia tidak mungkin lagi memainkan 50 hingga 60 pertandingan per musim di level tertinggi. Pada titik tertentu, ini tentang menemukan momen yang tepat untuk pergi. Mendapatkan waktu yang tepat di sini sama menuntutnya dengan memberikan pertunjukan kelas dunia selama bertahun-tahun,” pungkasnya.

Bayern masih memiliki kiper cadangan yang cukup berkualitas, dia adalah Daniel Peretz, kiper asal Israel yang masih berusia 23 tahun.

Artikel Tag: Oliver Kahn, Manuel Neuer, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/demi-regenerasi-oliver-kahn-sarankan-manuel-neuer-kurangi-menit-bermain
658  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini