Demi Perkuat Pertahanan, Arsenal Disarankan Gaet Koulibaly atau Umtiti

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 01 Mei 2020, 21:00 WIB
Demi Perkuat Pertahanan, Arsenal Disarankan Gaet Koulibaly atau Umtiti

Kalidou Koulibaly dan Samuel Umtiti. (Foto: Getty Images/Liga Olahraga)

Berita Travel: Philippe Senderos merasa Arsenal memiliki masalah besar yang harus diselesaikan di lini pertahanan mereka, dan ia mendesak Mikel Arteta untuk mengamankan tanda tangan Kalidou Koulibaly atau Samuel Umtiti.

Meskipun Arsenal masih menempati peringkat kesembilan di Premier League, Arteta berhasil membangkitkan The Gunners sebelum penangguhan musim karena pandemi virus corona. Arsenal tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan liga terakhir mereka, bahkan menjadi satu-satunya tim yang belum menelan kekalahan di Premier League sejak awal 2020.

Namun, pertahanan masih menjadi area yang paling disorot dari klub London utara itu. Dan Senderos, yang berseragam Arsenal antara 2003 dan 2010, meminta Arteta untuk mendatangkan Koulibaly dari Napoli atau Umtiti dari Barcelona demi memperkuat pertahanan timnya.

Dalam obrolan di siaran langsung Instagram dengan jurnalis Italia, Nicolo Schira, pria berusia 35 tahun itu mengatakan: "Arteta mengetahui lingkungan klub dengan baik dan dia dapat membawa Arsenal kembali ke puncak.

"Setelah berpisah dengan [Arsene] Wenger, tidak mudah untuk memulai lagi. Hal-hal tidak berjalan baik dangan [Unai] Emery, tetapi Mikel bisa menjadi orang yang tepat.

"Saya ingin melihat The Gunners merangsek naik lagi: Anda membutuhkan pemain belakang yang hebat. Saya tahu mereka tertarik pada Koulibaly dan Umtiti. Saya akan mengambil salah satu dari keduanya untuk kembali ke papan atas. Favorit? Saya memilih KK."

Namun, kepala sepak bola Raul Sanllehi telah memperingatkan staf Arsenal untuk melupakan perekrutan besar musim panas ini karena keuangan klub sedang dalam krisis akibat penyebaran pandemi COVID-19. The Gunners mungkin hanya bisa mendapatkan pemain yang berstatus bebas transfer dan melakukan kesepakatan pertukaran pemain saja.

Artikel Tag: Philippe Senderos, Mikel Arteta, Kalidou Koulibaly, Samuel Umtiti, Arsenal

583  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini