Demi Patuhi FFP, PSG Akan Tumbalkan 5 Pemain Termasuk Draxler

Penulis: Demos Why
Rabu 08 Mei 2019, 12:07 WIB
Demi Patuhi FFP, PSG Akan Tumbalkan 5 Pemain Termasuk Draxler

Julian Draxler (Foto: Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain, dikabarkan akan melakukan cuci gudang pada bursa transfer musim panas mendatang dengan menjual beberapa bintangnya. Hal itu harus mereka lakukan karena tuntutan Financial Fair Play [FFP].

Dilansir dari Le10Sport, Paris Saint-Germain didakwa oleh UEFA telah melanggar peraturan FFP dan mewajibkan mereka menyeimbangkan neraca keuangan mereka dengan mendapatkan pemasukan sebesar 100 juta euro sebelum tanggal 30 Juni. Andai Les Parisiens gagal memenuhi tuntutan UEFA tersebut, maka mereka akan menghadapi sanksi berat.

Untuk mengatasi permasalahan itu, pihak PSG lantas berencana akan melakukan penjualan beberapa pemain bintangnya. Sebut saja Draxler yang kini menjadi incaran beberapa klub besar Eropa. Les Parisiens berharap pemain asal Jerman itu bisa dilepas dengan harga 50 juta euro.

Sedangkan untuk menambal kekurangannya, Les Parisiens berencana untuk melepas empat pemain lainnya seperti Edinson Cavani, Layvin Kurzawa, Angel Di Maria, dan Christhoper Nkunku.

Cavani sendiri saat ini dikabarkan tengah menjadi incaran Manchester United untuk menggantikan peran Romelu Lukaku yang dianggap gagal memenuhi ekspektasi klub. Sementara itu Di Maria kabarnya diminati oleh Barcelona, dan Nkunku diinginkan manajer Arsenal sekaligus mantan pelatihnya di PSG, Unai Emery.

Bukan hal baru

Kabar terbelitnya PSG oleh peraturan FFP nyatanya bukanlah hal yang baru. Pada 2014 lalu Les Parisiens sempat terbukti melakukan pelanggaran dan dijatuhi hukuman denda. Meski musim lalu mereka lolos, namun di penghujung musim ini pihak UEFA dengan tegas meminta manajemen klub untuk segera menyeimbangkan neraca keuangan mereka jika tidak mau dijatuhi sanksi keras.

Artikel Tag: Paris Saint-Germain, Julian Draxler, Financial Fair Play

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/demi-patuhi-ffp-psg-akan-tumbalkan-5-pemain-termasuk-draxler
3841  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini