Demi Lihat Putranya di Euro, Ayah Ian Maatsen Rela Jadi Tukang Antar Sepatu

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 13 Jun 2024, 12:30 WIB
Ian Maatsen

Ian Maatsen (Sumber: Imagu/Bagu Blanco via ANP)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Pemain Chelsea yang musim lalu dipinjamkan ke Borussia Dortmund, Ian Maatsen, secara mengejutkan dipanggil oleh pelatih Ronald Koeman untuk membela Timnas Belanda pada kejuaraan Piala Eropa 2024 mendatang. Pemanggilan itu pun menyisakan cerita tersendiri bagi ayah sang pemain.

Menurut laporan dari laman ESPN, Edward Maatsen selaku ayah Ian sampai rela berkendara selama lima jam dari Vlaardingen, Belanda, untuk mengantarkan sepatu dan keperluan pribadi putranya ke markas Timnas Belanda di Wolfsburg, Jerman.

“Ian awalnya ingin ke Belanda terlebih dahulu, tapi itu sepertinya bukan ide yang baik bagi kami. Kami tahu bahwa sebagai anggota keluarga Anda selalu terlibat,” ucap Edward Maatsen.

“Piala Eropa ini adalah puncaknya. Sebagai orang tua, Anda sangat bangga dan melakukan segala yang Anda bisa untuk menjaganya tetap pada jalurnya dan menjaga segala sesuatu di sekitarnya tetap stabil,” pungkasnya.

Pemanggilan Ian memang tak diduga-duga, karena pada awalnya pemain berdarah Indonesia itu tak masuk dalam daftar skuad De Oranje untuk Piala Eropa 2024. Oleh sebab itu, pada kesempatan jeda musim panas ini dimanfaatkan oleh Ian untuk pergi berlibur di lepas pantai pulau Mykonos, Yunani.

Menurut ESPN, Ian Maatsen bahkan masih berada di Yunani saat mendapat panggilan membela Belanda pada Senin (10/06) malam waktu setempat. Ia pun tak ingin menyia-nyiakan kesempatan tersebut, dan dirinya pun langsung bertolak menuju ke Wolfsburg untuk bergabung bersama para pemain Der Oranje lainnya. Ian kemudian langsung mengikuti sesi latihan Timnas Belanda pada Selasa (11/06) sore waktu setempat.

Artikel Tag: ian maatsen, Timnas Belanda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/demi-lihat-putranya-di-euro-ayah-ian-maatsen-rela-jadi-tukang-antar-sepatu
775  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini