Demi Kebaikan Karier, Tiga Pemain Ini Disarankan Hengkang dari Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 24 Jun 2024, 11:00 WIB
Eddie Nketiah dan Reiss Nelson lebih banyak duduk di bangku cadangan Arsenal musim lalu

Eddie Nketiah dan Reiss Nelson lebih banyak duduk di bangku cadangan Arsenal musim lalu. (Foto: Stuart MacFarlane/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Alan Smith memberikan saran kepada tiga pemain Arsenal untuk meninggalkan klub musim panas ini demi kebaikan karier mereka. Ketiga pemain tersebut jarang diberi kesempatan musim lalu.

Sementara Arsenal ingin memperkuat skuat Mikel Arteta setelah kembali menantang gelar juara Premier League, mereka juga sedang mengupayakan beberapa pengeluaran karena mereka ingin mengumpulkan lebih banyak uang untuk pembelian pemain musim panas. Alan Smith, yang mencetak lebih dari 100 gol untuk The Gunners selama delapan tahun di London utara, yakin Aaron Ramsdale harus menjadi salah satu dari setidaknya tiga pemain tim utama yang pergi sebelum dimulainya musim baru.

Ramsdale telah banyak dikaitkan dengan kepindahan dari Emirates Stadium setelah David Raya, yang musim lalu dipinjam dari Brentford dan akan dipermanenkan musim panas ini, menggesernya sebagai penjaga gawang utama. Newcastle United telah menghubungi The Gunners tentang kesepakatan untuk Ramsdale tetapi merasa bahwa penilaian 30 juta poundsterling terlalu tinggi.

Smith mengatakan Ramsdale terlalu bagus untuk menghabiskan satu musim lagi di bangku cadangan dan percaya hal yang sama berlaku untuk striker Eddie Nketiah, yang hanya starter 10 kali di Premier League musim lalu. Setidaknya empat klub Inggris telah menyatakan minat untuk merekrut Nketiah, dan Fulham dikabarkan bersedia membayar 30 juta poundsterling untuk membawanya ke Craven Cottage.

Smith mengatakan bahwa lulusan akademi Arsenal, Reiss Nelson, juga perlu bermain secara reguler di tengah laporan bahwa pemain berusia 24 tahun itu telah memberi tahu The Gunners bahwa dia terbuka untuk meninggalkan klub selama jendela transfer musim panas.

"Saya pikir ada beberapa pemain di Arsenal yang harus pindah demi kebaikan karier mereka," kata Smith kepada LordPing. "Aaron Ramsdale tidak ingin duduk di bangku cadangan sepanjang musim lagi, bukan? Dia telah mengatakan hal tersebut dalam wawancara baru-baru ini. Ramsdale cukup bagus untuk menjadi kiper utama di Premier League bagi seseorang, apakah itu di klub empat besar adalah masalah lain.

"Eddie Nketiah biasa mendapatkan 20 menit bermain secara teratur musim sebelumnya, tetapi sejak Kai Havertz datang, itu tidak terjadi lagi. Ini sangat disayangkan untuknya karena saya menyukainya. Dia merangsek dari akademi dan dia adalah finisher yang baik, tetapi dengan begitu sedikit waktu bermain, saya yakin sekarang dia ingin benar-benar memulai kariernya.

"Reiss Nelson berada dalam situasi yang sangat mirip. Dia perlu bermain secara reguler sekarang. Dari sudut pandang Arsenal, ini adalah keuntungan [untuk menjual pemain berstatus homegrown] karena para pemain tim muda ini bisa mendapatkan bayaran yang cukup tinggi yang, seperti yang kita ketahui dengan peraturan keuangan, dianggap sebagai keuntungan murni karena mereka berasal dari akademi.

"Chelsea mencoba melakukan hal tersebut untuk mengimbangi semua pembelian mereka. Connor Gallagher dan Trevoh Chalobah adalah pemain yang kabarnya terbuka untuk dilepas. Menjual mereka, khususnya Gallagher, akan memiliki dampak yang jauh lebih besar pada Chelsea dibandingkan jika Arsenal menjual Reiss Nelson dan Eddie Nketiah."

Artikel Tag: alan smith, Aaron Ramsdale, Eddie Nketiah, Reiss Nelson, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/demi-kebaikan-karier-tiga-pemain-ini-disarankan-hengkang-dari-arsenal
572  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini