Demi Kariernya di MU, Dean Henderson Disarankan Tinggalkan Old Trafford

Penulis: Demos Why
Senin 06 Jun 2022, 14:13 WIB
Kiper Manchester United, Dean Henderson.

Dean Henderson. (Foto: Ash Donelon/Manchester United)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Mantan bek Skotlandia, Alan Hutton, menyarankan agar Dean Henderson meninggalkan Manchester United jika Erik ten Hag lebih memilih David De Gea. Namun Hutton menyarankan agar Henderson pergi dengan status sebagai pemain pinjaman.

Bukan rahasia lagi bahwa Dean Henderson sejak awal tahun 2022 yang lalu diwartakan memiliki keinginan untuk meninggalkan Manchester United. Pasalnya di sepanjang musim 2021/22, posisi David De Gea di bawah mistar gawang Setan Merah nyaris tak bisa tergeser.

Meski musim depan MU akan dilatih oleh Erik ten Hag, namun banyak pihak meyakini De Gea akan tetap menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang. Menanggapi hal tersebut, Alan Hutton menyarankan agar Henderson meninggalkan MU pada musim panas tahun ini dengan status pinjaman. Hutton masih meyakini Henderson sebagai kiper yang memiliki prospek bagus di skuat The Red Devils pada masa yang akan datang.

"Pertama dan terpenting, saya pikir dia adalah penjaga gawang yang sangat bagus," ujar Hutton kepada Football Insider.

"Dia menempatkan David de Gea di bawah banyak tekanan pada satu waktu, tetapi untuk bersikap adil – De Gea telah menghadapi tekanan itu dan tetap menjadi nomor satu."

"Dia saat ini memang berada di klub besar, tapi dia membutuhkan kesempatan bermain. Dia harus berada di atas lapangan. Dia harus membuktikan kepada semua orang bahwa dia cukup bagus untuk menjadi nomor satu di Man United."

"Pada saat ini semua itu masih menjadi target jangka panjang dirinya. Dia masih muda. Dia harus memanfaatkan sisa kontrak tiga tahun ini untuk pergi dan bermain secara reguler di Premier League."

"Dia harus pergi dan bermain secara reguler jika Ten Hag memutuskan De Gea menjadi pilihan utama," pungkasnya.

Artikel Tag: dean henderson, Manchester United, Alan Hutton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/demi-kariernya-di-mu-dean-henderson-disarankan-tinggalkan-old-trafford
1037  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini