Demi Bujuk Gabung Bayern, Thomas Tuchel Telepon Ronald Araujo

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 10 Des 2023, 12:30 WIB
Ronald Araujo

Ronald Araujo (Sumber: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich masih membutuhkan tambahan pemain di lini belakang, dan mereka kian gencar untuk berusaha mendatangkan Ronald Araujo dari Barcelona pada bursa transfer musim dingin Januari 2024 mendatang.

Pelatih Bayern Munich, Thomas Tuchel, ingin mendatangkan Ronald Araujo untuk menambah kedalaman skuad di pos bek tengah. Pemain asal Uruguay itu akan melengkapi jajaran bek tengah Bayern yang sudah dihuni oleh Matthijs de Light, Dayot Upamecano, dan Kim Min-jae. 

Menurut Florian Plettenberg , Tuchel dan direktur olahraga Bayern, Christoph Freund, telah melakukan panggilan telepon dengan Araujo pada hari Jumat (08/12) untuk mencoba meyakinkan sang pemain agar bersedia pindah ke Die Bavarian. Petinggi Bayern telah mengidentifikasi Araujo sebagai target utama dan bersedia melakukan apa pun untuk mengontraknya.

Bayern Munich dikabarkan bersedia mengeluarkan biaya transfer yang cukup besar untuk mendatangkan Ronald Araujo. Menurut informasi di laman Transfermarkt, pemain yang kini masih berusia 24 tahun itu memiliki nilai transfer sebesar 70 juta euro atau setara dengan 1.17 triliun rupiah. Nilai transfer tersebut sejalan dengan kualitasnya sebagai bek tengah, dan dalam situasi tertentu ia juga bisa dimainkan sebagai bek sayap. Sejauh musim ini pemain berpostur 1.92 meter itu berhasil mencatat 13 penampilan dari semua kompetisi dan menyumbang satu gol di La Liga Spanyol. 

Situasi keuangan Barcelona yang sedang terpuruk membuat Bayern memiliki kesempatan besar untuk mendatangkan Araujo dengan memberikan penawaran yang menggiurkan. 

Artikel Tag: Ronald Araujo, Bayern Munich, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/demi-bujuk-gabung-bayern-thomas-tuchel-telepon-ronald-araujo
537  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini