Demi Akhiri Dominasi Bayern, Ini Saran Matthias Sammer untuk Dortmund

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 10 Jul 2022, 08:30 WIB
Matthias Sammer

Borussia Dortmund vs Bayern Munich (Sumber: bundesliga.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Mantan pemain Borussia Dortmund, Matthias Sammer, memberikan masukan kepada Die Borussian agar bisa menghentikan dominasi Bayern Munich yang telah menjuarai kompetisi Bundesliga dalam sepuluh musim terakhir secara beruntun.

Matthias Sammer meminta para pemain Borussia Dortmund untuk bermain lebih konsisten pada musim depan demi mengakhiri dominasi Bayern. Ia pun optimis Die Borussian bisa berbicara lebih banyak di kompetisi Jerman pada musim depan, setelah mereka melakukan perombakan besar dengan mendatangkan sejumlah pemain bintang pada bursa transfer musim panas 2022.

“Tim tidak boleh hanya bermain bagus ketika matahari bersinar, ketika semua mekanisme berjalan dan ketika ada dinamika tim yang membuat orang bersemangat. Kami juga harus bisa menunjukkan kualitas kami di kondisi hujan, ketika ada perlawanan dan kemunduran,” ucap Matthias Sammer, dalam sebuah wawancara dengan Sächsischen Zeitung.

“Borussia Dortmund belum menunjukkan konsistensi ini di level atas dalam beberapa musim terakhir,” lanjutnya.

Sammer, yang menjadi pemain pertama Dortmund yang memenangkan Ballon d'Or ketika ia meraih penghargaan tersebut pada tahun 1996, itu dikatakan sebagai penggemar berat pelatih kepala baru Die Borussian, Edin Terzic. Dia percaya bahwa tujuan untuk pelatih berusia 39 tahun tersebut adalah untuk memastikan bahwa timnya dapat tampil di level tinggi secara konsisten sepanjang musim.

Kompetisi Bundesliga musim depan akan mulai dilangsungkan pada 5 Agustus 2022 hingga 27 Mei 2023 mendatang.

Artikel Tag: Matthias Sammer, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/demi-akhiri-dominasi-bayern-ini-saran-matthias-sammer-untuk-dortmund
715  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini