Delvin Rumbino Resmi Bergabung dengan PSIS Semarang

Penulis: Dayat Huri
Selasa 10 Mei 2022, 17:00 WIB
Delvin Rumbino resmi bergabung dengan PSIS Semarang

Delvin Rumbino resmi bergabung dengan PSIS Semarang/foto dok PSIS Semarang

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Gelandang asal Biak, Delvin Rumbino resmi bergabung dengan PSIS Semarang untuk mengarungi gelaran Liga 1 Indonesia musim depan. Eks pemain PSM Makassar itu diharapkan dapat menambah kedalaman di lini tengah tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu.

Musim lalu, Delvin Rumbino megawali musim dengan memperkuat Persis Solo di Liga 2, setelahnya dia bergabung dengan PSM Makassar pada putaran kedua Liga 1 2021/2022 dan tampil total 17 pertandingan dengan catatan satu gol.

Menurut Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi menyebut bahwa timnya butuh tenaga pemain berusia 26 tahun itu untuk lini tengah.

"Delvin ini pemain multiposisi di lini tengah. Bisa bermain sebagai central midfield atau pun attacking midfield. Ini yang PSIS perlukan supaya pilihan di lini tengah semakin banyak dan menambah daya gebrak serangan PSIS dengan kreasi serangan yang bervariasi. Selamat datang, Delvin. Bermain semaksimal mungkin dan bawa PSIS berprestasi musim ini," ujar Yoyok Sukawi seperti dilansir laman resmi klub.

Delvin Rumbino sendiri berjanji akan memberikan penampilan terbaik bersama PSIS Semarang pada kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air musim depan. Pemain bertinggi 1,75 meter itu juga menganggap target tinggi yang dicanangkan Laskar Mahesa Jenar merupakan sebuah tantangan tersendiri untuk dirinya secara pribadi.

"Bergabung bersama PSIS tentu sebuah pengalaman dan tantangan baru bagi saya, apalagi target dari manajemen klub juga tinggi sehingga saya harus berusaha bersama rekan-rekan setim untuk mewujudkan target dari manajemen," kata Delvin Rumbino.

Pada bursa transfer kali ini, PSIS Semarang memang cukup aktif dalam berburu pemain anyar. Diantara para pemain yang sudah diresmikan antara lain, Carlos Fortes, Taisei Marukawa, dan Guntur Triaji.

Artikel Tag: delvin rumbino, PSIS Semarang, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/delvin-rumbino-resmi-bergabung-dengan-psis-semarang
670  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini