Dele Alli Tegaskan Disingkirkan Islandia di Euro 2016 Buat Inggris Lebih Kuat

Penulis: Vina Enza
Kamis 22 Mar 2018, 19:30 WIB
Dele Alli Tegaskan Disingkirkan Islandia di Euro 2016 Buat Inggris Lebih Kuat

Aksi Dele Alli bersama timnas Inggris (foto: Pontuari)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola Internasional: Dele Alli yakin bahwa kekalahan Inggris di Euro 2016 dari Islandia membuat ia dan rekan-rekannya terluka, malu namun sekaligus membuat mereka menjadi lebih kuat dan siap mengembalikan kebanggaan negaranya di Piala Dunia yang akan berlangsung musim panas ini.

Kompetisi sepak bola akbar tingkat Negara di Eropa tersebut merupakan pengalaman pertama seorang Dele Alli di turnamen internasional dan ia mengakui bahwa disingkirkan oleh Islandia merupakan momen terburuk di kariernya hingga sejauh ini.

Namun saat ini ia yakin bahwa ia dan Inggris akan diuntungkan dari pengalam buruk yang telah mereka lalui di Perancis saat mereka menuju Rusia. Sekarang The Three Lions sedang melakukan persiapan terakhir jelang Piala Dunia dengan menjalani dua laga persahabatan melawan Belanda dan Italia.

“ Euro merupakan salah satu pengalaman terbaik dalam karier saya dan sekaligus merupakan yang terburuk, namun semuanya merupakan pengalaman baru dan anda akan belajar dari itu semuanya,” ujar Dele via The Telegraph.

Menjadi bagian dari skuat negaranya menurut Dele menjadikannya bertumbuh dan ambil bagian di turnamen besar seperti Euro 2016 merupakan sesuatu yang luar biasa besar akan tetapi akhirnya merupakan sebuah kekecewaan yang sangat besar baginya.

 “ Sebagai sebuah tim sedikit mudah untuk menyembunyikannya, tidak melihat kembali dan membuangnya dari memori anda, namun yang terpenting kami telah melaluinya sehingga tidak terjadi kembali. Menurut saya sebagai tim dan sebagai individu kami telah lebih kuat setelah melalui hal tersebut.

Menggambarkan bagimana kegagalan Inggris memmpengaruhinya, Dele manambahkan hal tersebut sangatlah menyedihkan bukan hanya untuk dirinya namun juga semua pemain Inggris. Mereka merasa telah membuat kecewa Negara dan juga diri mereka sendiri.

Artikel Tag: Dele Alli, Inggris, Euro 2016, Islandia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dele-alli-tegaskan-disingkirkan-islandia-di-euro-2016-buat-inggris-lebih-kuat
997  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini