Del Piero Jadi Inspirasi Maman untuk Bangkit Dari Masa Sulit

Penulis: Dayat Huri
Senin 02 Nov 2020, 20:00 WIB
Maman Abdurrahman mengaku terinsiprasi dari pernyataan legenda Juventus Alessandro Del Piero

Maman Abdurrahman mengaku terinsiprasi dari pernyataan legenda Juventus Alessandro Del Piero/foto dok Persija

Berita Liga 1 Indonesia: Menghadapi masa-masa sulit dalam karir adalah hal lumrah yang pernah dialami pesepak bola profesional. Hal sama juga pernah dialami bek senior Persija Jakarta, Maman Abdurrahman yang mengaku nyaris menyerah pada 2014 silam, namun dia berhasil bangkit berkat pernyataan legenda hidup Juventus Alessandro Del Piero.

Pada 2014 itu, Maman Abdurrahman memang dihadapkan dalam situasi sulit, kontraknya tidak diperpanjang klubnya saat itu, Sriwijaya FC karena cedera yang ia derita ditambah dengan usianya yang sudah tak lagi muda. Hal itu cukup membuatnya down secara mental.

Meski menghadapi situasi sulit dalam perjalanan karirnya, mantan bek timnas Indonesia itu menolak menyerah. Selain dukungan keluarga, ia juga terinspirasi dari pernyataan Del Piero kala itu.

"Sekali lagi jangan pernah menyerah dan tetap hadapi masalah itu dengan semangat, saya ingat betul pernyataan Del Piero itu. Dia bilang pemain besar adalah mereka yang bisa keluar dari masa sulit," katanya seperti dilansir laman resmi klub.

Dari situ, ia kemudian mantap untuk kembali berjuang dan ikut seleksi di Persita Tangerang. ia mengaku beruntung bertemu dengan sosok Bambang Nurdiansyah. Bambang saat itu melatih Persita Tangerang akhirnya tertarik menggunakan jasanya. Saat dikontrak Persija Jakarta di 2015, Bambang juga mengajak Maman. Ia langsung jadi andalan Macan Kemayoran saat bermain di Piala Jenderal Sudirman dan sampai saat ini masih menjadi bagian tim ibu kota itu.

"Saya tetap menjalani seleksi dan tes medis. Alhamdullilah, semuanya lancar. Setelah membela Persita, coach Bambang mengajak saya ke Persija," ujarnya.

Jadi bagian Macan Kemayoran membuat Maman Abdurrahamn seperti hidup kembali. Terlebih saat Persija Jakarta ditangani Stefano Cugurra. Ia jadi andalan di lini pertahanan, sampai akhirnya keinginan terbesarnya untuk juara terwujud pada 2018. Bersama Macan Kemayoran ia sukses merengkuh trofi juara Liga 1 2018.

"Alhamdulillah itu semua terlewati dan bisa di Persija sampai sekarang. Beberapa tahun terakhir pun saya selalu menjadi pilihan utama dan juga bisa membawa Persija meraih juara liga," pungkasnya.

Artikel Tag: Del Piero, Maman Abdurrahman, persija jakarta

563  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini