Del Bosque Tidak Rubah Taktik Spanyol

Penulis: ifan Adhi
Senin 19 Jan 2015, 17:55 WIB
Del Bosque Tidak Rubah Taktik Spanyol

Del Bosque Tidak Rubah Taktik Spanyol

Ligaolahraga.com -

Pelatih Spanyol Vicente Del Bosque menyatakan dirinya tidak akan mengganti taktiknya saat berlaga di Final Piala Dunia melawan Belanda nanti pada Senin (12/7) dinihari WIB.

La Furia Roja berhasil masuk ke Final Piala Dunia untuk pertama kalinya setelah mengalahkan Jerman 1-0 pada Kamis dinihari lalu. Kini sang juara EURO 2008 memiliki kesempatan untuk menuliskan nama mereka untuk menjadi negara Eropa pertama yang memenangkan Piala Dunia diluar benua mereka sendiri.

Pemain muda Barcelona Pedro bermain sebagai starter pada laga semi-final melawan Jerman, menyisihkan Fernando Torres ke bangku cadangan dan terbukti hasilnya cukup memuaskan bagi sang pelatih. Vicente Del Bosque mengungkapkan kegembiraannya terhadap penampilan pemainnya tersebut.

"Kami telah menahanan beberapa pemain pada enam laga sebelumnya, jadi saya pikir tidak akan ada banyak perubahan. Kami senang dengan pekerjaan Pedro. kami inginkan dia lebih menyerang Lahm ketimbang bertahan," ujar Del Bosque seperi dilansir Goal.

"Torres bermain dalam lima laga pertama adalah karena kami yakin dia dalam kondisi fisik yang baik," ujarnya menyoal pemain bintang Liverpool tersebut.

Mantan pelatih Real Madrid tersebut yakin bahwa kubunya akan meraih Trofi Piala Dunia untuk pertama kalinya, jika mereka mampu bermain seperti saat berlaga dengan Portugal dan Jerman.

"Kami akan setengah jalan menuju juara jika kami bertahan seperti yang telah kami lakukan melawan Portugal dan Jerman," simpul pelatih berusia 59 tahun tersebut. (ajib)

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/del-bosque-tidak-rubah-taktik-spanyol
326  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini