Dejan Antonic tak Akan Paksakan Rizky Pora di Pertandingan Kontra Persija

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 18 Jun 2022, 09:00 WIB
Dejan Antonic tak akan paksakan RIzky Pora untuk tampil di pertandingan kontra Persija Jakarta

Rizky Pora diragukan untuk dapat tampil di pertandingan kontra Persija Jakarta/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Preiden: Pelatih Barito Putera, Dejan Antonic taka akan memaksakan kapten timnya, Rizky Pora untuk dapat tampil pada pertandingan grup B Piala Presiden 2022 kontra Persija Jakarta di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (17/6) malam pukul 20.30 WIB.

Untuk Barito Putera, pertandingan nanti merupakan laga keduanya di Piala Presiden 2022. Di pertandingan pertama, mereka dipaksa bermain imbang 1-1 oleh tim promosi Rans Nusantara FC. Rizky Pora belum tampil di pertandingan tersebut karena masih dalam proses pemulihan cedera.

Jelang pertandingan kontra Persija Jakarta nanti, winger 32 tahun itu sebenarnya sudah kembali bergabung dalam sesi latihan bersama para pemain lain. Meski begitu, Dejan Antonic mengaku akan benar-benar memastikan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menurunkan kapten timnya itu.

"Kalau memang belum fit 100 persen, saya tidak akan memaksa karena risikonya akan fatal, khususnya dalam persiapan tim menghadapi kompetisi Liga 1," katanya seperti dilansir laman Antara.

Tidak ingin memaksakan seorang Rizky Pora untuk tampil karena risikonya cukup besar, Dejan Antonic mengaku sudah menyiapkan pemain lain untuk dapat mengisi sektor sayap kiri penyerangan timnya.

Selain menyiapkan pemain lain untuk mengisi pos sayap kiri, di pertandingan kontra Persija Jakarta nanti, Barito Putera juga tidak akan diperkuat Donny Monim yang di pertandingan pertama mendapat kartu merah. Pemain lain pun telah disiapkan untuk mengisi sektor pertahanan.

"Untuk pemain semua sudah siap, mereka sudah menjalani persiapan yang cukup dan semoga mereka bisa melaksanakan pertandingan dengan baik menghadapi Persija Jakarta," terang dia.

Menghadapi Macan Kemayoran yang termasuk sebagai salah satu tim favorit di Piala Presiden 2022, skuat Laska Antasari dipastikan tidak gentar dan bertekad untuk meraih hasil maksimal.

"Kami tahu Persija tim kuat dan mereka juga pernah menyandang gelar juara di turnamen ini, maka dari kami harus tampil lebih baik jika ingin terus bertahan," pungkasnya.

Artikel Tag: Dejan Antonic, persija jakarta, Barito Putera, Rizky Pora

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dejan-antonic-tak-akan-paksakan-rizky-pora-di-pertandingan-kontra-persija
1025  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini