Dedik Setiawan Ingin Hadapi Borneo FC di Piala Menpora, Hendro Jadi Alasan

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 27 Feb 2021, 12:00 WIB
Penyerang Arema FC, Dedik Setiawan

Penyerang Arema FC, Dedik Setiawan/foto dok PSSI

Berita Liga 1 Indonesia: Penyerang Arema FC, Dedik Setiawan menyebut nama tim Borneo FC, Persebaya Surabaya, Persib Bandung, dan Persija Jakarta sebagai empat tim yang sangat ingin dihadapinya pada turnamen pramusim Piala Menpora yang rencananya mulai digulirkan 20 Maret ini.

Ditanya terkait dengan alasannya memilih Borneo FC sebagai salah satu tim yang ingin ia hadapi, Dedik terang-terangan menyebut nama Hendro Siswanto sebagai alasannya. Seperti diketahui, eks kapten Arema FC di Liga 1 2020 lalu itu memutuskan hengkang ke Borneo FC pada musim 2021 ini.

"Satu tim lagi, saya ingin bertemu dengan Borneo FC, agar saya bisa ketemu Mas Hendro di lapangan, sepertinya seru dan menarik," jelasnya seperti dilansir laman We Aremania.

Sementara alasannya memilih Persebaya Surabaya dikarenakan tim berjuluk Bajul Ijo adalah rival abadi Singo Edan. Pemain asli Dampit, Kabupaten Malang itu sangat ingin bersua dengan tim asuhan Aji Santoso itu di babak penyisihan grup Piala Menpora 2021 karena gengsi pertandingan yang tinggi.

Alasan sama juga diutarakannya ketika memilih Persib Bandung yang juga bisa dibilang rival Arema FC. Alasan Dedik ingin bersua Persib Bandung pun tak berbeda jauh dari alasannya ingin menghadapi Persebaya Surabaya.

"Karena gengsi pertandingannya tinggi, saya ingin bertemu dengan Persebaya dan Persib di babak penyisihan grup nanti. Tapi sepertinya tidak mungkin empat tim dengan basis suporter besar seperti Arema, Persebaya, Persib, dan Persija tergabung dalam satu grup," katanya.

Piala Menpora 2021 sendiri akan diikuti oleh 18 klub Liga 1. Nantinya tim-tim tersebut akan dibagi ke dalam empat grup yang akan menjalani pertandingan babak penyisihan di empat daerah berbeda yang telah ditunjuk sebagai tuan rumah.

Artikel Tag: Dedik, Piala Menpora, Borneo FC

857  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini