Dedik Setiawan Catatkan Brace, Arema FC Putus Tren Negatif

Penulis: Dayat Huri
Rabu 08 Feb 2023, 22:45 WIB
Dedik Setiawan jadi pahlawan kemenangan Arema FC berkat brace yang dicetaknya ke gawang Rans Nusantara FC

Dedik Setiawan jadi pahlawan kemenangan Arema FC berkat brace yang dicetaknya ke gawang Rans Nusantara FC/foto dok Arema FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Arema FC berhasil memutus tren nagatif dalam lima pertandingan terakhir dengan memetik kemenangan 2-1 atas Rans Nusantara FC dalam lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu (8/2) sore. Dedik Setiawan jadi pahlawan Singo Edan lewat sumbangsih dua gol yang berhasil ia lesakkan.

Selalu kalah dalam lima pertandingan terakhir, para pemain Arema FC sempat dibuat tertunduk oleh gol pembuka Ikhsan Zikrak ketika babak kedua berjalan tiga menit. Beruntung, mereka kemudian mampu bangkit lewat brace yang dicetak Dedik Setiawan pada menit ke-56' dan 62'.

"Pertama saya ucapkan Alhamdulillah, bersyukur karena hari ini pertama karena senang itu kembali cetak gol, bonusnya adalah memenangkan pertandingan. Secara 5 match tidak menang, jadi it," ungkap Pelatih Arema FC, I Putu Gede seperti dikutip dari laman resmi klub.

Kendati unggul, namun Putu Gede tidak memungkiri bahwa situasi pertandingan berjalan dengan berat. Terlebih Singo Edan harus tertinggal lebih dulu, selain itu kesempatan untuk mencetak gol melalui titik putih yang dieksekusi oleh Abel Camara juga gagal.

"Jalannya pertandingan berat bagi kami karena situasi efek dari eksternal, mungkin semua tahu jadi kita harus apresiasi, dan proses gol penalti yang gagal juga berpengaruh, jadi mungkin saya pikir jalannya seperti itu, tapi pemain Arema kuat, mental luar biasa saya pikir," jelasnya.

Senada dengan I Putu Gede, salah seorang pemain Arema FC, Achmad Figo juga senang karena dia dan rekan-rekannya mampu merealisasikan target kemenangan yang diusung sejak awal laga.

"Bagi saya ini adalah yang kita inginkan, setiap pertandingan kita selalu ingin memenangkannya," katanya.

Tambahan tiga angka tersebut membuat Dedik Setiawan dan kawan-kawan duduk di peringkat sembilan dengan koleksi 29 angka. Untuk Rans Nusantara FC, kekalahan itu membuat mereka masih tertahan di peringkat 17 klasemen sementara Liga 1 musim 2022/2023.

Artikel Tag: dedik setiawan, Liga 1, arema fc, rans nusantara fc

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dedik-setiawan-catatkan-brace-arema-fc-putus-tren-negatif
757  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini