Dedi Santoso Tak Permasalahkan Wacana Renegosiasi Kontrak yang Diapung Manajemen

Penulis: Dayat Huri
Selasa 02 Jun 2020, 18:45 WIB
Dedi Santoso Tak Permasalahkan Wacana Renegosiasi Kontrak yang Diapung Manajemen

Gelandang Arema FC, Dendi Santoso/foto dok Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Gelandang Arema FC, Dedi Santoso menilai wacana negosiasi ulang kontrak yang diapungkan manajemen apabila kompetisi Liga 1 Indonesia 2020 kembali berlanjut adalah hal wajar mengingat kondisi keuangan klub yang cukup goyang akibat pandemi virus Corona atau Covid-19.

Sebelumnya, General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengungkapkan, bahwa pihaknya akan melakukan renegosiasi kontrak dengan pemain dan pelatih apabila PSSI memutuskan untuk melanjutkan kompetisi musim ini.

"Belum tahu seperti apa rencananya, manajemen juga belum bilang. Namun, saya pikir kalau ada rasionalisasi nilai kontrak itu wajar. Sebab, saat ini semua aspek terpengaruh oleh adanya pandemi covid-19, jadi masih bisa dimaklumi," kata Dendi Santoso seperti dilansir We Aremania.

Meski setuju dengan wacana negosiasi ulang nilai kontrak, Dendi Santoso tak bisa menyebut berapa persentase nilai kontrak pelatih dan pemain yang wajar untuk dirasionalisasikan. Namun, menurutnya persentase ideal tergantung masing-masing individu.

Dia mencontohkan, persentase yang dibutuhkannya belum tentu cocok dengan keinginan pemain Arema FC lainnya. Yang jelas, jebolan Akademi Arema FC tersebut ikhlas jika nilai kontraknya musim ini dipotong untuk kepentingan klub.

"Kalau prosentasenya saya tidak bisa menentukan, karena kebutuhan tiap individu berbeda-beda. Ada yang santai tidak punya beban, ada pula yang punya banyak tanggungan," tandasnya.

Kompetisi sepak bola tanah air sendiri memang tengah diberhentikan untuk sementara waktu karena pandemi Covid-19. PSSI sendiri masih menghimpun saran dari klub peserta Liga 1 dan Liga 2 sebelum memutuskan kelanjutan kompetisi sepak bola tanah air.

Artikel Tag: Liga 1, arema fc, Dendi Santoso

387  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini