Dedi Kusnandar Ungkap Misi Persib di Laga Tandang Pekan 25

Penulis: M. Aldi
Senin 19 Feb 2024, 14:30 WIB
Gelandang Persib, Dedi Kusnandar

Dedi Kusnandar (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Kemenangan menjadi target Persib ketika bertamu ke markas Barito Putera. Dedi Kusnandar mengatakan persiapan sudah dilakukan tim dengan maksimal dan banyak aspek diperbaiki.

Gelandang bertahan Maung Bandung ini punya ambisi besar untuk mendapatkan tiga angka. Meski bermain sebagai tamu, tapi itu tidak menyurutkan tekadnya menghentikan paceklik kemenangan di empat laga ke belakang.

"Kita mempersiapkan, kita target ke sana (menang), kita ingin tiga poin, tapi kita harus step by step dari sekarang mempersiapkannya, bukan dari hari-H saja. Jadi saya pribadi dan teman-teman mau merebut hasil maksimal di sana," ujar Dedi saat diwawancara, Senin (19/2).

Mengenai peta kekuatan lawan, dia tak bisa menakar dengan pasti kelebihan dan kekurangan Barito Putera. Karena itu, lebih baik fokus dari para pemain Persib adalah mempersiapkan kekuatan tim sendiri.

"Kita tahu kita di Liga 1 ga bisa diprediksi, semua tim. Apalagi melawan Persib pasti memiliki motivasi lebih dan main away kita fokus di tim sendiri, kita mempersiapkan tim sendiri untuk hasil yang maksimal," ujarnya.

Pertandingan ini sendiri akan jadi laga tandang rasa netral. Karena Laskar Antasari akan bermain di Stadion Sultan Agung, Bantul dan tidak didukung suporternya. Dedi menilai ini jadi keuntungan bagi timnya.

"Ya pasti diuntungkan tapi itu tadi sepakbola tidak ada yang netral, kita mau main home atau away kita mempersiapkan semuanya. Mau diuntungkan atau tidak diuntungkan yang terpenting kita ingin tiga poin," jelasnya.

Di laga sebelumnya, Persib dipaksa bermain imbang melawan Persis dengan skor 2-2. Sempat unggul dua gol, Maung Bandung kecolongan dua kali dari situasi serangan balik. Transisi negatif jadi bahan evaluasi Dedi Kusnandar dan kawan-kawan.

"Pastinya kita memperbaiki kesalahan-kesalahan yang kemarin kita lakukan, tim pelatih sudah persiapkan, saya pribadi mempersiapkan apalagi kemarin evaluasi pertandingan melawan Persis Solo, mudah-mudahan itu tidak terjadi lagi pada pertandingan selanjutnya dan kita meraih hasil yang kita inginkan," ujarnya.

"Iya pasti itu tim pelatih sudah mempersiapkan dan saya pribadi mengikuti instruksi dari pelatih, teman-teman sudah melihat analisis evaluasi dari gol-gol yang tercipta. Tidak dari transisi saja, tapi semua aspek elemen terjadinya gol kita pelajari," tukasnya.

Artikel Tag: Dedi Kusndandar, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dedi-kusnandar-ungkap-misi-persib-di-laga-tandang-pekan-25
399  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini