Declan Rice Akui Tampil Buruk saat Inggris Ditahan Imbang Denmark

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 23 Jun 2024, 10:00 WIB
Gelandang Inggris, Declan Rice

Gelandang Inggris, Declan Rice. (Foto: Image Photo Agency/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Declan Rice tidak takut untuk mengakui bahwa penampilannya saat Inggris bermain imbang 1-1 melawan Denmark tidak memuaskan, saat Gareth Southgate terus mendapat cemoohan di Euro 2024.

Secara sederhana, bintang Arsenal tersebut mengalami malam yang buruk di Frankfurt pada Kamis (20/6). Ketajaman dan ketenangannya, yang biasanya mendefinisikan permainannya, tampak tidak hadir sepanjang pertandingan. Alih-alih mengendalikan lini tengah dengan kontrol dan presisi khasnya, dia terlihat gelisah dan rentan melakukan kesalahan.

Pada akhirnya, Pierre-Emile Hojbjerg yang mendapatkan pujian saat peluit akhir berbunyi, dihargai atas perannya yang luar biasa dalam melindungi pertahanan Denmark, sementara rekan lini tengahnya, Morten Hjulmand, mencetak gol penyeimbang yang krusial.

Berbicara setelah pertandingan, Declan Rice mengatakan tentang penampilannya sendiri: "Saya mungkin tidak bermain sebaik yang saya bisa. Saya jujur dengan penampilan saya sekarang. Saya berada di tahap di mana saya telah bermain begitu banyak pertandingan dengan baik, saya juga mengalami pertandingan buruk.

"Ketika kami bermain melawan formasi lima bek, tidak ada yang memberi Anda ruang. Semua orang mengharapkan Anda mendapatkan bola, dan berpikir Anda bisa mengirimkan umpan tajam langsung ke tengah. Tidak seperti itu, gambaran di lapangan benar-benar berbeda. [Ini tentang] bersabar pada saat itu, dan kemudian ruang akan terbuka. Kami akan baik-baik saja, kami akan pulih dengan baik, dan kami punya satu pertandingan lagi."

Di samping Rice di lini tengah adalah bek kanan Trent Alexander-Arnold, dan Gareth Southgate mengakui bahwa ini merupakan 'eksperimen' karena tidak adanya pemain seperti Kalvin Phillips. Komentar tersebut menuai banyak kecamatan, dengan banyak yang mempertanyakan kualitas sang pelatih setelah melihat Inggris tampil biasa-biasa saja di dua pertandingan awal Euro 2024 meskipun diisi oleh para bintang — terutama di lini depan.

Masih harus dilihat apakah Southgate akan melakukan perubahan pada lini tengah The Three Lions, terutama dengan banyak pendukung yang menginginkan pemain seperti Kobbie Mainoo atau Adam Wharton diberi kesempatan. Pada Rabu (26/6) dini hari WIB, Inggris akan menghadapi Slovenia dalam pertandingan terakhir Grup C, dan mereka hanya membutuhkan satu poin untuk memastikan tempat di babak 16 besar.

Artikel Tag: declan rice, Timnas Inggris, Timnas Denmark, EURO 2024, Piala Eropa 2024, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/declan-rice-akui-tampil-buruk-saat-inggris-ditahan-imbang-denmark
409  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini