Debut Trio Pemain Anyar Bali United Dipuji, Privat Mbarga Paling Menonjol

Penulis: Dayat Huri
Rabu 12 Jan 2022, 11:30 WIB
Pemain debutan Bali United, Privat Mbarga merayakan gol ke gawang Barito Putera

Pemain debutan Bali United, Privat Mbarga merayakan gol ke gawang Barito Putera/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pertandingan pekan ke-18 Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 kontra Barito Putera jadi laga spesial bagi trio penggawa anyar Bali United, Privat Mbarga, Irfan Jaya, dan Ahmad Agung yang diberi kesempatan melakoni debutnya.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Minggu (9/1) lalu tersebut, Privat Mbarga langsung dipercaya mengisi starting XI Serdadu Tridatu. Penyerang asal Kamerun itu pun mampu menjawabnya dengan performa apik lewat torehan satu gol dan satu assist-nya. Tidak hanya itu, pergerakannya dari sisi sayap juga kerap merepotkan lini pertahanan Barito Putera.

"Ya betul, ia bekerja keras di lapangan, Privat main sejak babak pertama dan berhasil mengkonversikan peluang menjadi gol," puji Asisten pelatih Bali United, Yogie Nugraha seperti dilansir laman resmi klub.

Berbeda dengan Privat Mbarga, dua pemain lain, yakni Irfan Jaya dan Ahmad Agung melakoni debutnya dengan masuk sebagai pemain pengganti. Meski tidak tampil sejak menit pertama, kedua pemain yang memperkuat timnas Indonesia di Piala AFF 2020 itu juga tampil apik.

Irfan Jaya yang masuk pada menit ke-58' membuat sisi penyerangan sayap kanan Bali United lebih hidup. Dia juga sempat mendapat beberapa peluang yang sayangnya belum mampu berbuah gol.

Sementara Ahmad Agung yang masuk di menit ke-85' mampu menjalankan tugasnya dengan baik untuk menjaga ke dalaman lini tengah.

"Perihal Irfan Jaya yang baru pulang dari agenda Timnas dan menjalani masa karantina, maka kami tim pelatih memilih dia masuk dari babak kedua. Begitu juga dengan Ahmad Agung yang mengalami situasi sama dengan Irfan Jaya. Yang pasti para pemain debutan ini telah bekerja keras dan menjalankan intruksi tim pelatih dengan baik," kata Yogie.

Dengan performa cukup baik di laga debutnya, ketiga pemain anyar itu diharapkan dapat kembali diandalkan Bali United kala menghadapi pimpinan klasemen sementara Persib Bandung pada pekan ke-19 Liga 1 2021/2022, Kamis (13/1) nanti.

Artikel Tag: Bali United, Liga 1, Privat Mbarga, yogie, Barito Putera

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/debut-trio-pemain-anyar-bali-united-dipuji-privat-mbarga-paling-menonjol
653  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini