Debut Talenta 18 Tahun Tottenham Curi Perhatian di Kemenangan atas Burnley

Penulis: Vina Enza
Minggu 16 Des 2018, 08:48 WIB
Debut Talenta 18 Tahun Tottenham Curi Perhatian di Kemenangan atas Burnley

Oliver Skipp melakoni debut di Premier League kontra Burnley (foto:Reuters)

Berita Liga Inggris: Mauricio Pochettino memberikan kesempatan debut pemain 18 tahun, Oliver Skipp di Premier League saat timnya berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Burnley pada Sabtu (15/12). Bintang muda Spurs mencuri perhatian dengan talenta yang dimilikinya.

Bahkan rincian pertandingan tersebut tidak akan lama bertahan dalam ingatan terkubur dengan laga kontra Barcelona dan Arsenal, meskipun Tottenham harus bersusah payah mengamankan tiga poin dari tim tamu, Burnley dan membutuhkan gol telat Christian Eriksen.

Namun salah satu yang menjanjikan di pertandingan tersebut adalah performa pemain debutan Tottenham, Oliver Skipp yang masih berusia 18 tahun dan mendapatkan kepercayaan dari Pochettino untuk menjadi starter di Premier League. Skipp mendampingi Moussa Sissoko di lini tengah Spurs, performanya dianggap luar biasa, berhasil memenangkan duel udara dari Ashley Westwood, memenangkan tekel, cepat dalam pergerakan dan mengamankan daerahnya dengan aman dan gemilang.

Bahkan rekan-rekan satu tim mempercayakan padanya dengan penguasaan bola, kepercayaan dirinya makin bertumbuh menjelang turun minum dengan memberikan umpan pada Dele Alli yang melakukan pergerakan di kotak penalti lawan. Lulusan akademi Spurs tersebut memberikan performa yang menjanjikan pada fans. Bahkan Pochettino pun terpesona dengan penampilan talenta mudanya tersebut.

“Luar biasa, ia bermain seperti pemain 30 tahun, sangat tenang mencoba menerobos ke depan dan memberikan apa yang dibutuhkan tim, sangat bertenaga, saya sangat bangga padanya,” ujar Pochettino via Daily Mail.

“Ia masih 18 tahun dan menurut sata sungguh fantastik, saat ini akan mudah baginya karena saat debut anda merasa gugup, saya ingat laga pertama saya dan saya mengatakan padanya kamu Nampak sangat tenang, saat usia 17 saya selalu gugup, ini adalah pembeda antara seorang pemain yang akan menjadi pemain papan atas dan pemain biasa seperti saya.

“Di beberapa bulan lalui saat pramusim di Amerika Serikai, ia mneunjukkan bahwa ia mampu mengatasi tekanan jika bermain di tim utama dan hanya masalah waktu dan kemungkinan untuk memberikannya kesempatan.

“Ia layak mendapatkan kesempatan debut dan saya sangat bahagia untuknya, keluarganya, untuk semua orang karena ini lebih dari sekedar tambahan lagi bagi skuat ini, seorang pemain muda lulusan akademi yang juga sangat penting bagi seluruh staf.”

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, Burnley, Oliver Skipp

1379  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini