'Dear Joshua Zirkzee: Ke Arsenal Saja, Jangan ke MU'

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 23 Mei 2024, 15:51 WIB
Joshua Zirkzee mendapatkan wejangan dari eks pelatih Timnas Belanda untuk menolak tawaran Manchester United dan lebih memilih Arsenal sebagai klub barunya / via Getty Images

Joshua Zirkzee mendapatkan wejangan dari eks pelatih Timnas Belanda untuk menolak tawaran Manchester United dan lebih memilih Arsenal sebagai klub barunya / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Eks pelatih Timnas Belanda yaitu Frank de Boer, menyarankan Joshua Zirkzee mengabaikan minat Manchester United dan lebih memilih Arsenal sebagai klub barunya.

Joshua Zirkzee menjadi buah bibir musim ini setelah tampil apik membela Bologna. Dari 34 laga Serie A yang dimainkannya, striker berpaspor Belanda itu sukses mengemas 11 gol plus 4 assists bagi Rossoblu.

Performa impresif Zirkzee itu turut membantu Bologna menyegel posisi empat besar musim ini, dan memastikan diri lolos untuk pertama kalinya ke ajang Liga Champions musim depan.

Melejitnya performa Zirkzee di Liga Italia kemudian memantik perhatian sejumlah tim Premier League. Arsenal dan Manchester United disebut siap merogoh kocek dalam-dalam musim panas ini, agar striker 23 tahun itu hijrah ke Inggris.

Menurut Frank de Boer, ia menilai sudah saatnya bagi Zirkzee untuk membuat lompatan di kariernya dengan pindah ke klub yang lebih besar ketimbang Bologna.

Saat ditanya lebih spesifik klub mana yang ia sarankan untuk dipilih sang striker, De Boer menyarankan Zirkzee untuk menerima pinangan The Gunners dan bukan Man United.

"Saya menaruh respek kepada Arsenal. Mereka mau bersabar (akan sebuah proses) dan contoh nyatanya adalah kepada (Mikel) Arteta yang start-nya kurang begitu bagus," ucap De Boer kepada Calciomercato.

"Di beberapa klub, mereka ada yang tidak sabar dan Anda bakal ditendang keluar."

"Jika saya harus memilih klub mana yang paling tepat untuknya, maka saya memilih Arsenal karena mereka punya kesabaran dan itu akan meningkatkan kepercayaan dirinya," tutup De Boer.

Artikel Tag: joshua zirkzee, Arsenal, Manchester United, Frank de Boer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dear-joshua-zirkzee-ke-arsenal-saja-jangan-ke-mu
435  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini