De Laurentiis Yakinkan Antonio Conte Latih Napoli Musim Depan

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 02 Apr 2024, 22:02 WIB
Presiden Napoli yaitu Aurelio De Laurentiis, disebut turun gunung langsung untuk mengontrak Antonio Conte sebagai manajer baru Il Partenopei / via Getty Images

Presiden Napoli yaitu Aurelio De Laurentiis, disebut turun gunung langsung untuk mengontrak Antonio Conte sebagai manajer baru Il Partenopei / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Serie A: Napoli disebut berupaya keras untuk merekrut Antonio Conte sebagai manajer tim yang baru mulai musim depan.

Pada musim ini, Napoli sudah tiga kali berganti pelatih pasca ditinggal oleh Luciano Spalletti akhir musim lalu.

Di awal musim Il Partenopei dipegang oleh Rudi Garcia, namun pelatih asal Prancis itu akhirnya dipecat pada November tahun lalu.

Setelah Garcia, tim biru Naples kemudian memulangkan mantan pelatih mereka yaitu Walter Mazzarri.

Akan tetapi periode Mazzarri di Stadion Maradona cuma bertahan selama tiga bulan saja, setelah ia dicopot pada bulan Februari kemarin.

Setelah itu Napoli kemudian menunjuk Francesco Calzona sebagai pelatih yang baru. Meski laju tim saat ini terbilang sudah lebih kondusif dibanding era dua pelatih sebelumnya, namun Calzona cuma dikontrak jangka pendek sampai 30 Juni 2024.

Melansir laporan terbaru dari La Gazzetta dello Sport, surat kabar kondang Italia itu mengabarkan jika Napoli sekarang berupaya keras untuk menggaet Antonio Conte sebagai pelatih tim yang baru musim depan.

Presiden klub yaitu Aurelio De Laurentiis, disebut turun tangan langsung untuk mengupayakan kedatangan Conte ke Naples.

Pelatih 54 tahun itu dijanjikan oleh Aurelio De Laurentiis memegang kendali penuh terkait aktivitas transfer pemain klub.

Conte disebut bakal diberi dana lebih dari 100 juta Euro, ditambah hasil penjualan Victor Osimhen pada musim panas nanti.

Saat memegang sejumlah klub Serie A lain seperti Juventus atau Inter Milan, Conte memang dikenal meminta kontrol penuh untuk aktivitas belanja pemain klub.

Sang pelatih ingin membangun skuat sesuai dengan kebutuhannya dan garansi trofi bisa ia berikan.

Hal itu sudah ia buktikan bersama Juventus dan Inter, di mana dua tim tersebut sukses diantarkan oleh Conte menjuarai trofi Scudetto.

Artikel Tag: Antonio Conte, Aurelio De Laurentiis, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/de-laurentiis-yakinkan-antonio-conte-latih-napoli-musim-depan
465  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini