De Gea Berikan Pembelaan Bagi Mourinho

Penulis: Demos Why
Kamis 06 Des 2018, 05:45 WIB
De Gea Berikan Pembelaan Bagi Mourinho

Jose Mourinho (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Kiper Manchester United, David De Gea, menegaskan bahwa keterpurukan Setan Merah di awal musim ini bukan sepenuhnya kesalahan Jose Mourinho. De Gea mengakui jika performa pemain juga turut mempengaruhi inkonsistensi performa The Red Devils sejauh ini.

Kinerja Mourinho sendiri dalam empat laga terakhir Manchester United di Premier League terus mendapatkan sorotan. Usai gagal menang dari Crystal Palace, Manchester City, dan Southampton, dini hari tadi MU juga harus puas hanya meraih tambahan satu poin di laga ke-15 mereka lantaran hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan Arsenal di Old Trafford.

Hasil ini membuat MU tak beranjak dari posisi kedelapan di klasemen sementara Liga Primer dengan 23 poin atau masih terpaut delapan angka dari Chelsea di posisi keempat.

Kondisi tersebut semakin diperparah dengan kabar memburuknya hubungan antara Mourinho dengan para pemainnya. Belum lama ini bahkan Mou dikabarkan menyebut Pogba sebagai 'virus' di hadapan para pemain lainnya usai MU meraih hasil imbang 2-2 di markas Southampton.

De Gea sendiri tak menampik start yang dilakukan oleh timnya pada musim ini jauh dari kata memuaskan. Namun De Gea menolak anggapan jika Mourinho merupakan satu-satunya pihak yang paling pantas untuk disalahkan atas keterpurukan timnya pada musim ini. Kiper utama Spanyol ituu justru menilai performa buruk para pemainnya juga turut mempengaruhi penampilan MU di lapangan.

"Sejauh ini, kami menjalani musim yang buruk," ujar De Gea kepada BT Sport.

"Dia memang pelatihnya, tapi kami harus tetap bersatu. Para pemain, staf, dan pelatih harus memiliki satu tujuan yang sama."

"Mungkin ada banyak kritikan yang dilontarkan oleh pelatih kepada pemain. Namun kami seharusnya bisa menanggapi hal itu dengan memperbaiki performa."

"Saat ini kami berada di posisi yang buruk di tabel klasemen [delapan]. Kami adalah Manchester United dan kami seharusnya bisa bersaing untuk meraih gelar. Namun saat ini kami sudah terlalu jauh dan hampir tak mungkin untuk memenangkannya. Tujuan kami saat ini adalah menyelesaikan kompetisi di urutan empat besar," pungkasnya.

Artikel Tag: David De Gea, Jose Mourinho, Manchester United, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/de-gea-berikan-pembelaan-bagi-mourinho
1236  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini